Kompas TV video vod

Bahas Kerja Sama Otomotif hingga IKN, Presiden Jokowi Undang PM Jepang Fumio Kishida ke Istana Bogor

Kompas.tv - 2 Mei 2022, 12:47 WIB
Penulis : Edwin Zhan

BOGOR, KOMPAS.TV - Neraca dagang Indonesia dan Jepang hingga Januari 2022 masih mencetak surplus.

Dengan total ekspor lebih besar mencapai USD 1,6 miliar, sementara impor lebih kecil yaitu USD 1,4 miliar.

Tahun lalu, Jepang menempati peringkat ke-3 sebagai negara tujuan ekspor utama Indonesia dengan pangsa sebesar 10,5 persen, serta menempati urutan ke-3 sebagai negara sumber impor utama Indonesia dengan pangsa sebesar 9 persen.

Presiden Joko Widodo bertemu dengan Perdana Menteri Jepang, Fumio Kishida, akhir pekan lalu di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Dalam pertemuan bilateral tersebut, kedua negara sepakat untuk meningkatkan kerja sama di berbagai bidang; seperti Toyota dan Mitsubishi yang akan menjadikan Indonesia sebagai hub otomotif untuk kawasan.

Di sektor infrastruktur, Indonesia berharap Jepang bisa ikut serta dalam proyek di ibu kota nusantara (IKN) dan juga Ambon Port.

_____                                           

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam nonstop di https://www.kompas.tv/live.

Agar tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Yuk, subscribe channel YouTube Kompas TV!

Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru dari Kompas TV. Sahabat Kompas TV juga bisa memperoleh informasi terkini melalui website: https://www.kompas.tv.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x