Kompas TV regional berita daerah

Berikut Kronologi KKB Papua Tembak Personil TNI-POLRI Hingga 2 Orang Terluka

Senin, 2 Mei 2022 | 10:41 WIB

Penulis : KompasTV Sorong

PEGUNUNGAN BINTANG, KOMPAS.TV - Kelompok kriminal bersenjata kembali melakukan teror kejahatan dengan menyerang personel gabungan TNI-POLRI yang melakukan pengamanan di gereja, akibat serangan tersebut dua personil terluka.

Personel gabungan TNI-POLRI yang sementara melakukan pengamanan gereja di distrik Okbibab, kabupaten Pegunungan Bintang diserang kelompok kriminal bersenjata pada minggu 01 Mei.

Kapolres pegunungan bintang, AKBP Cahyo Sukarnito, mengungkapkan, penyerangan dilakukan saat ibadah sementara berlangsung dan dilakukan dari dua arah. Aparat yang bertugas pun membalas tembakan dan terjadi kontak tembak sekitar 30 menit.

Akibat penembakan itu, dua personil TNI-POLRI terluka. Dua anggota yang menjadi korban yakni anggota satgas preventif OPS Damai Cartenz atas nama Bripda Vany Putra, yang mengalami luka tembak di pinggang kiri dan satu anggota TNI atas nama Pratu Willy John mengalami luka tembak di bagian kaki.

Pasca kontak tembak itu, kedua korban dievakuasi dari distrik Okibab ke Oksibil dan kemudian dibawa ke Jayapura, untuk mendapatkan penanganan serius.

#PegununganBintangPapua #KKB #Terorisme


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Sopir Keluhkan Kelangkaan Solar

Sabtu, 25 Juni 2022 | 11:00 WIB
Close Ads x