Kompas TV olahraga kompas sport

AC Milan vs Fiorentina: Milan Menang dengan Skor Tipis

Kompas.tv - 1 Mei 2022, 22:41 WIB
ac-milan-vs-fiorentina-milan-menang-dengan-skor-tipis
AC Milan berhasil menang 1-0 saat bertemu Fiorentina di pekan ke-35 Serie A, kompetisi tertinggi Liga Italia musim 2021-2022. (Sumber: AP Photo/Gregorio Borgia)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - AC Milan berhasil menang 1-0 saat bertemu Fiorentina di pekan ke-35 Serie A, kompetisi tertinggi Liga Italia, musim 2021-2022.

Bentrok AC Milan vs Fiorentina dalam jadwal Liga Italia diselenggarakan di Stadion San Siro pada Minggu (1/5/2022) malam WIB.

Satu-satunya gol yang dijaringkan AC Milan ke gawang Fiorentina diciptakan oleh Rafael Leao pada menit ke-82.

Torehan ini membuat AC Milan berhasil mempertahankan puncak klasemen Serie A untuk sementara dengan raihan 77 angka dari 35 laga.

Dikutip dari Kompas.com, AC Milan mempunyai selisih lima poin atas Inter Milan yang menguntit di peringkat kedua dengan koleksi 72 angka dari 34 pertandingan.

Pertandingan tidak berlangsung mudah untuk AC Milan, meski punya rekor enam kemenangan kandang melawan Fiorentina sejak 2014, mereka kesulitan menjebol gawang I Viola sepanjang 45 menit babak pertama.

Fiorentina pun tak kalah banyak menciptakan peluang. Sayangnya, tak satu pun berbuah gol. 

Dikutip dari Goal International, AC Milan punya total tujuh peluang sepanjang babak pertama. Namun, tak satu pun berbuah tembakan tepat sasaran. 

Pada enam menit pertama, Brahim Diaz mencetak gol ke gawang Fiorentina. Namun, golnya dinyatakan tidak sah. 

Baca Juga: Hasil Babak Pertama AC Milan vs Fiorentina: Milan Kesulitan Jebol Gawang Lawan

Hal ini dikarenakan rekan setimnya, Junior Messias, sudah lebih dulu berada pada posisi offside saat Diaz menjebol gawang Pietro Terraciano. 

Setelah itu, pemain Fiorentina, Igor Julio, nyaris membuat kejutan untuk AC Milan. 

Tembakan kaki kirinya dari dalam kotak penalti pada menit ke-10 nyaris membuka keunggulan tim tamu, namun tendangan itu gagal menjebol gawang AC Milan.

Situasi serupa menimpa AC Milan dua menit kemudian.

Tembakan kaki kiri Theo Hernandez dari sisi kanan gawang Fiorentina melebar ke kiri, alih-alih menjebol gawang skuad Vincenzo Italiano.

Olivier Giroud ganti mendapat peluang emas pada menit ke-14. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.