Kompas TV nasional sosial

Tinjau Ragunan, Wapres Minta Prokes Diterapkan Secara Ketat

Kompas.tv - 1 Mei 2022, 13:47 WIB
tinjau-ragunan-wapres-minta-prokes-diterapkan-secara-ketat
Wapres menginstruksikan pada pengelola Taman Margasatwa Ragunan Jakarta untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan secara ketat saat libur Idulfitri 1443. (Sumber: wapres.go.id)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV – Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin menginstruksikan pada pengelola Taman Margasatwa Ragunan Jakarta untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan secara ketat saat libur Idulfitri 1443.

Intruksi tersebut disampaikan Ma’ruf saat mengecek kesiapan Taman Margasatwa Ragunan dalam menghadapi lonjakan pengunjung khususnya agar tetap aman dari Covid-19, pada Minggu pagi (01/05/2022).

Maruf beserta Wury Maruf Amin tiba di Ragunan sekitar pukul 06.29 WIB, dan disambut oleh Kepala Unit Pengelola Taman Margasatwa Ragunan Endah Rumiyati.

Baca Juga: Kepuasan Publik terhadap Ma’ruf Amin Turun, Jubir Wapres: Itu Lecutan Buat Kami

“Penerapan prokes ketat harus terus dilakukan kepada para pengunjung terlebih di masa libur lebaran,” kata Ma’ruf, dikutip dari keterangan resmi Wapres RI.

Kunjungan Ma’ruf an rombongan dimulai dari area Burung Pelikan, kemudian berjalan menyusuri jalan-jalan di area salah satu kebun binatang terbesar di Indonesia ini.

Tidak hanya mengecek penerapan prokes, Maruf juga mengecek beberapa kandang satwa seperti gajah, jerapah, burung unta, dan gorila.

Ia juga menanyakan kondisi, asal, dan berapa kali para satwa tersebut diberi makan.

“Gorila ini diberi makan apa dan berapa kali dalam sehari?” tanyanya.

Menjawab pertanyaan tersebut, seorang petugas bernama Helmi Veril memberikan penjelasan bahwa Gorila diberi makan 5 kali dalam sehari berupa roti, madu, buah-buahan, dan sayuran.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.