Kompas TV olahraga kompas sport

Irfan Jaya Tak Masuk Timnas U23 untuk SEA Games 2021, Ini Pertimbangan Shin Tae-yong

Kompas.tv - 1 Mei 2022, 10:05 WIB
irfan-jaya-tak-masuk-timnas-u23-untuk-sea-games-2021-ini-pertimbangan-shin-tae-yong
Shin Tae-yong mencoret nama Irfan Jaya dalam daftar pemain timnas U23 Indonesia yang akan bertanding di SEA Games 2021 di Vietnam, Mei 2022 ini (Sumber: PSSI)
Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pelatih Timnas U23 Indonesia Shin Tae-yong telah memutuskan, tidak memasukan Irfan Jaya dalam skuadnya untuk SEA Games 2021 di Vietnam, mulai Mei 2022 ini.

Shin Tae-yong beralasan, pencoretan nama pemain berusia 25 tahun itu dari daftar pemain timnas U23 Indonesia karena sudah ada yang lebih muda, seperti Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani, dan Witan Sulaeman.

"Kartu AS (kuota pemain senior) cuma ada tiga, Mau tidak mau, (Irfan Jaya) tak bisa dipilih. Pertimbangan yang sangat lama untuk tidak memilih Irfan Jaya," ungkap Shin Tae-yong, mengutip BolaSport.com, Sabtu (30/4/2022).

"Tetapi, salah satu pertimbangannya, (sudah ada) Egy (Maulana), Witan (Sulaeman), Saddil Ramdani. Ketiganya, yang bisa bergabung ke Timnas U23 Indonesia," imbuhnya.

Baca Juga: Sah! Inilah Daftar 20 Pemain Timnas U23 untuk SEA Games 2021 Vietnam

Semantara itu, Shin Tae-yong menyebutkan, pemain senior yang bergabung dengan Timnas U23 Indonesia meliputi Ricky Kambuaya, Fachrudin Aryanto, dan Marc Klok, gelandang naturalisasi asal Belanda.

Sebelumnya, ketiganya bersama Irfan Jaya sempat mengikuti pemusatan latihan Timnas U23 Indonesia di Korea Selatan pada April 2022.

Dalam pemusatan latihan tersebut, sebetulnya Irfan telah menunjukan penampilan yang cukup baik, yakni dengan mencetak dua dari enam gol Timnas U23 Indonesia di Korea Selatan.

Namun, pencapaian tersebut tak dapat mengantarkan pemain Bali United itu masuk ke dalam timnas U23 Indonesia untuk SEA Games 2021.

Baca Juga: Shin Tae-yong Optimistis Akhiri Paceklik Medali Emas Timnas Indonesia di SEA Games

Adapun, berdasarkan hasil drawing SEA Games 2021, Indonesia berada satu grup dengan Myanmar, Filipina, Timor Leste, dan Vietnam.

Pada laga perdana, 6 Mei mendatang, Timnas U23 Indonesia bakal berhadapan dengan Vietnam selaku tuan rumah.

Timnas U23 Indonesia memasang target tinggi dalam SEA Games 2021 kali ini, yaitu keluar sebagai jawaranya atau meraih medali emas.

Pasalnya, Indonesia telah puasa medali emas SEA Games dari cabang olahraga sepak bola selama 31 tahun atau terkahir kali pada edisi 1991.



Sumber : BolaSport.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.