Kompas TV video vod

Jokowi Undang Putin dan Zelensky ke G20, DPR Fraksi Golkar Bilang Begini

Kompas.tv - 1 Mei 2022, 07:52 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV – Presiden Joko Widodo resmi mengundang Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky menghadiri KTT G20 di Bali, pada November mendatang.

Presiden Rusia Vladimir Putin juga menyatakan akan menghadiri konferensi ini meskipun masih ada tekanan dari negara-negara barat terhadap Indonesia untuk menolak kehadiran Rusia.

Presiden Jokowi menegaskan harapannya bahwa indonesia bisa menyatukan G20 dan menekankan pentingnya perdamaian dan stabilitas untuk proses pemulihan dan pembangunan ekonomi dunia.

Baca Juga: Respons Amerika Soal Presiden Jokowi Undang Putin ke G20

Anggota Komisi I DPR dari Fraksi Golkar Dave Laksono menilai langkah Jokowi mengundang presiden Zelensky maupun Putin sebagai langkah yang tepat untuk mempercepat proses perdamaian.  

”Sikap presiden Jokowi untuk tetap mengundang Presiden Putin dan berencana mengundang Presiden Zelensky itu adalah sikap yang negarawan dan juga akan mempercepat proses perdamaian dan juga menstabilkan kondisi dunia, dan ini yang harus kita acungkan jempol dan kita harap negara-negara Barat bisa berbesar hati dan duduk bersama-sama mencari perdamaian.”ucap Dave.

Menurutnya sikap Presiden Jokowi ini harus didukung untuk mejunjung tinggi perdamaian.

Video Editor: Ian



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x