Kompas TV olahraga kompas sport

Jojo Masuk Final Kejuaraan Asia 2022, Loh Kean Yew: Saya Harus Berlatih Lebih Keras Lagi

Kompas.tv - 30 April 2022, 18:42 WIB
jojo-masuk-final-kejuaraan-asia-2022-loh-kean-yew-saya-harus-berlatih-lebih-keras-lagi
Jonatan Christie berjabat tangan dengan pemain Singapura, Loh Kean Yew pada perempat final Kejuaraan Asia 2022, Jumat (29/4/2022) (Sumber: Badminton Indonesia)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Fadhilah

KOMPAS.TV - Atlet bulu tangkis asal Singapura, Loh Kean Yew, kembali menelan hasil buruk saat bentrok dengan atlet tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie.

Diketahui, bagi Loh Kean Yew hasil ini adalah kekalahan kelima kalinya saat berhadapan dengan Jonatan Christie pada babak perempat final Kejuaraan Asia 2022.

Loh sebenarnya memberikan perlawanan kepada Jonatan Christie sepanjang pertandingan, pada akhir gim kedua, saat Loh tertinggal tiga poin dari Jonatan saat kedudukan 16-19.

Dia berhasil mencetak empat poin beruntun dan membalikkan keadaan mengubah skor 20-19.

Jonatan tidak berdiam diri, Jojo lebih siap segalanya, hingga akhirnya Loh gagal merebut gim kedua untuk memaksa rubber game.

Baca Juga: Rekap Hasil Kejuaraan Asia 2022: 5 Wakil Indonesia Masuk Semifinal

Dikutip dari BolaSport, Loh kalah dua gim langsung dengan skor 20-22, 21-23 pada pertandingan yang berlangsung di Multinlupa Sports Complex, Manila, Filipina pada Jumat (29/4/2022).

Sedangkan kekalahan dua gim ini juga merupakan kekalahan pertama bagi Loh Kean Yew saat berhadapan dengan Jonatan.

Pada empat pertandingan sebelumnya, laga selalu berakhir lebih dari dua gim. Loh kemudian memberikan komentarnya usai dikalahkan oleh rivalnya itu.

“Dari babak pertama hingga perempat final, saya pikir saya tampil lebih baik karena saya bermain lebih banyak,” kata Loh dikutip The Straits Times.

“Seperti biasa, saya masih perlu banyak bekerja pada konsistensi saya. Skor saya dengan Christie selalu cukup dekat tetapi saya selalu kalah dalam pertandingan. Sesuatu perlu diubah,” tutur Loh.

Baca Juga: Tembus Semifinal Kejuaraan Asia 2022, Chico Percaya Diri Tampil di SEA Games 2021

Meski begitu, Loh mengaku sudah memberikan yang terbaik dan puas dengan peningkatan yang ada pada dirinya.

“Hasilnya adalah kuartal kali ini, tetapi saya lebih fokus pada proses dan saya melihat peningkatan kali ini dan saya senang bahwa itu menuju ke arah yang benar,” ucap Loh.

Juara dunia tunggal putra itu pun berharap mampu memperbaiki kesalahan dan bekerja lebih keras untuk menatap turnamen sebelumnya.

Apalagi dia kemungkinan akan kembali berhadapan dengan tunggal putra Indonesia pada ajang Piala Thomas di Bangkok, Thailand.

“Saya perlu bekerja keras untuk membuat lebih sedikit kesalahan. Tidak ada banyak waktu untuk mempersiapkan diri seperti Piala Thomas berikutnya,” kata Loh.

Baca Juga: Rekap Hasil Kejuaraan Asia 2022: 8 Wakil Indonesia Melaju ke Perempat Final



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.