Kompas TV video internasional

Presiden Putin Belum Putuskan Akan Terbang Ke Bali Atau Hadir Melalui Daring di G20 Indonesia

Kompas.tv - 30 April 2022, 13:55 WIB
Penulis : Theo Reza

MOSKOW, KOMPAS.TV – Juru Bicara Kremlin Dmitry Peskov mengatakan Rusia akan persiapkan keikutsertaan dalam KTT G20 di Indonesia pada November 2022.

Dilansir dari Russia Today, Namun, hingga kini belum ada keputusan yang dibuat mengenai apakah Presiden Putin akan terbang ke Bali atau mengikuti acara tersebut melalui video.

Peskov juga  mengonfirmasi bahwa Presiden Rusia telah mengadakan percakapan telepon yang dengan Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo pada Kamis (28/4/2022).

Diketahui sebelumnya, Presiden Jokowi telah melakukan telepon dengan dua pemimpin negara yang kini masih terlibat konflik bersenjata yakni Presiden Rusia Vladimir Putin dan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky untuk ikut hadir di G20.

Sebagai ketua KTT G20, Jokowi mengaku telah berkomunikasi dengan sejumlah pemimpin negara dan juga Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) tentang persiapan KTT G20 yang akan digelar di Bali pada bulan November.

residen juga berdiskusi melalui sambungan telepon mengenai dinamika situasi global terkini, termasuk di antaranya soal perang Rusia-Ukraina.

Video Editor: Vila Randita



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.