Kompas TV regional berita daerah

Penitipan Kucing di Kota Malang Ramai Jelang Lebaran

Kompas.tv - 29 April 2022, 17:29 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV- Oscat,  adalah salah satu tempat penitipan kucing yang berada di Jalan Anggrek Vanda Kelurahan Samaan Kota Malang. 

Menjelang lebaran, tempat penitipan kucing ini sudah dipenuhi oleh kucing yang ditinggal mudik pemiliknya.

Ayu Rahayu, pemilik Oscat menjelaskan, bahwa sepekan sebelum lebaran, para pemlik kucing sudah memesan tempat untuk kucing kesayangan. 

Kebanyakan dari mereka adalah mahasiswa maupun masyarakat umum yang akan menghabiskan lebaran di kampung halaman.

Ayu menambahkan, selama dua kali lebaran, tempat penitipan kucing ini sepi karena larangan pemerintah untuk mudik. Namun kini setelah adanya kelonggaran, tempat penitipan kucing mulai ramai. 

Selama berada di penitipan, kucing akan mendapatkan perawatan yang maksimal sehingga pemilik kucing tidak perlu khawatir, saat meninggalkan kucing kesayangan.

"Kapasitas disini 70 sampai 80. Yahg sudah konfirmasi sudah 70, yang pakai kandang di sini 50, yang bawa kandang sendiri 20” terangnya.

Sementara itu Nuke, salah satu pemilik kucing mengaku, karena akan pulang ke Jawa Tengah dan tidak ada yang merawat kucingnya, maka tiga kucing miliknya ia titipkan selama kurang lebih satu pekan.

"Sekitar satu minggu, kalo di sini sudah langganan jadi nyaman kucingnya juga nurut" terang Nuke.

Untuk biaya penitipan kucing sendiri mulai Rp 25 hingga Rp 45 ribu  per hari. Biaya tersebut sudah termasuk perawatan, makan, dan mandi untuk kucing.

#penitipankucing #jelanglebaran



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x