Kompas TV regional berita daerah

Mobil Terbakar Usai Isi BBM di SPBU Kopeng

Kompas.tv - 29 April 2022, 17:23 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KAB, SEMARANG, KOMPAS,.TV - Dalam video amatir yang direkam oleh warga, sebuah mobil minibus terbakar di depan SPBU Kopeng, Getasan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah pada Kamis (28/04/22) siang setelah mengisi BBM. 

Sopir mobil minibus, Muhammad Slamet, warga Pakis, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah mengalami luka bakar di tubuhnya. Petugas berhasil menglokalisir api sehingga tidak merembet ke mesin pompa BBM SPBU.

Kejadian bermula korban Muhammad Slamet bersama istrinya Solikah, mengendarai minibus bernomor polisi H 9215 CP yang sedang mengisi BBM jenis Pertalite di SPBU Kopeng, Getasan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Namun, setelah mengisi BBM, mobil mulai berjalan sekitar 20 meter timbul percikan api dari dalam kendaraan, hingga akhirnya menimbulkan kebakaran. Seluruh bagian dalam mobil minibus hangus, selain itu korban juga mengalami luka bakar di tubuh dan dievakuasi di Rumah Sakit Paru Ario Wirawan Salatiga.

"Tadi pengisian BBM, konsumen keluar, mobilnya korslet di arah pintu keluar" kata Edi Susianto, Satpam SPBU. 

Petugas dengan sigap berhasil memadamkan api sehingga tidak merembet ke pompa SPBU. Polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran ini, namun diduga karena korsleting arus listrik di bagian mesin. 

#spbu #bbm #terbakar #minibus 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x