Kompas TV olahraga kompas sport

Masalah Motor Belum Ada Solusi, Ini Kata Marc Marquez soal Persiapan MotoGP di Jerez

Kompas.tv - 29 April 2022, 17:17 WIB
masalah-motor-belum-ada-solusi-ini-kata-marc-marquez-soal-persiapan-motogp-di-jerez
Marc Marquez kembali didiagnosis diplopia setelah mengalami kecelakaan pada balapan MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika. (Sumber: Twitter @marcmarquez93)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Fadhilah

KOMPAS.TV - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku masih bingung dengan masalah motor yang terjadi pada awal musim MotoGP 2022.

Ia menyebutkan bahwa dirinya dan tim belum menemukan solusi terbaik sampai pada balapan keenam akhir pekan ini.

Dirinya juga belum merasa puas dengan hasil yang dia dapatkan pada balapan pembuka di Qatar dan dua balapan terakhir pada GP Americas dan GP Portugal meskipun hasil yang diraih Marquez tidak terlalu buruk.

Bahkan Marc sampai melayangkan protes keras ke Honda untuk memperbaiki motor Honda terbaru jika ingin para pembalapnya tampil kompetitif musim ini.

“Ini adalah motor yang bekerja dengan baik di trek besar, seperti yang kami kendarai dalam tes pra-musim di Qatar dan di Mandalika,” kata Marquez dikutip Paddock-GP, Jumat (29/4/2022).

Baca Juga: Marc Marquez Harus Kembali Bersabar, Motor yang Diharapkan Belum Jadi

“Tapi begitu kami sampai di trek yang lebih kecil, di mana Anda harus membuat banyak perubahan arah yang cepat, kami berada dalam masalah,” ujarnya.

“Kami belum memiliki solusi untuk semua ini, tetapi yang kami tahu adalah bahwa potensinya ada di sana,” katanya.

The Baby Alien masih mencari-cari kemenangan pertamanya pada musim ini, bahkan meraih podium saja masih sulit digapai.

“Jelas bahwa kami berada jauh di Portimão. Kami finis di tempat keenam, tetapi kami terlalu jauh dari podium dan dari kemenangan,” kata Marquez.

“Kami memiliki banyak masalah dalam balapan, tetapi kami akan mencoba untuk menjadi lebih baik di sini di Jerez,” ujarnya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x