Kompas TV regional berita daerah

Aksi Sosial Komunitas Jurnalis Klungkung

Kompas.tv - 29 April 2022, 14:32 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

KLUNGKUNG, KOMPAS TV - Heroik perjuangan perang puputan klungkung 28 April 1908, menjadi tauladan untuk terus berjuang. Komunitas jurnalis klungkung menggelar aksi sosial, dengan memberikan bantuan berupa kebutuhan pokok kepada keluarga kurang mampu, di wilayah klungkung daratan. Heroik perjuangan perang puputan 28 April 1908, oleh raja Ida Dewa Agung Jambe bersama tiga ribu tentaranya melawan penjajah belanda, menjadi semangat wartawan yang bertugas di wilayah kabupaten klungkung, yang terhimpun dalam komunitas jurnalis klungkung, untuk ikut turun membantu sesama.

Serangkaian peringatan hari puputan klungkung ke 114 tahun dan hut kota semarapura ke 30, komunitas jurnalis klungkung membagikan sembako berupa kebutuhan pokok di tiga kecamatan, di klungkung daratan, seperti kecamatan banjarangkan, klungkung dan dawan.

Ketua komunitas Ketut Sugiana mengatakan, aksi sosial ini merupakan aksi spontanitas jurnalis klungkung untuk ikut andil dalam pembangunan terlebih dalam aksi sosial. Warga yang dibantu adalah mereka yang benar-benar membutuhkan, utamanya para lansia, keluarga dengan anak disabilitas, dan kondisi tertentu yang layak untuk dibantu.

Salah satu penerima, Wayan Sunarka di banjar jelantik koribatu, desa tojan mengatakan, memiliki anak yang mengalami kondisi hedrosepalus, atau kepala membesar. Dimana usia anaknya saat ini sudah 16 tahun, masih terkulai lemas di pembaringan yang harus mendapatkan perawatan khusus. Diharapkan bantuan ini bisa meringankan beban penerima, terlebih dalam situasi pandemi saat ini.

 

 

 

 

#komunitasjurnalisklungkung #KetutSugiana #pemkabklungkung



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.