Kompas TV regional berita daerah

Banjarbaru Gelar Pasar Murah Jelang Idul Fitri, Fasilitasi UMKM Jajakan Produk

Kompas.tv - 29 April 2022, 08:27 WIB

BANJARBARU,  KOMPAS.TV - Masyarakat berdatangan mengunjungi pasar murah dan bazaar UMKM yang digelar di halaman Dinas Koperasi dan UMKM Kota Banjarbaru.

Baca Juga: Pesanan Katering Meningkat Tajam di Bulan Ramadan, Bisa Capai 100% dari Hari Biasanya

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Banjarbaru ini bertujuan untuk menjamin ketersediaan bahan pokok dan memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan berbagai sembako menjelang lebaran dengan harga yang lebih terjangkau.

Selain itu juga sebagai wadah menjajakan produk bagi para pelaku UMKM di Kota Banjarbaru.

“Harapannya supaya bisa bermanfaat bagi masyarakat terutama umkm dan menjamin ketersediaan bahan pokok bagi masyarakat sekitar. Hasil pantauan tadi harganya cukup miring karena mendapat subsidi," ucap Wakil Wali Kota Banjarbaru, Wartono.

Warga mengaku terbantu dengan adanya pasar murah ini karena bisa mendapatkan sembako untuk memenuhi kebutuhan saat lebaran dengan yang harga yang lebih murah.

Baca Juga: Bandara Syamsudinnoor Banjarbaru Kian Dipadati Pemudik, Peningkatan Jumlah Penumpang Capai 120%

“beli gula sama paketan, gulanya beli 5 buat bagi-bagi. Harganya 13 ribu lebih murah kalo diluaran 17-19 ribu," ucap Heni, seorang warga.

Warga berharap Pemerintah bisa terus memberikan bantuan kepada masyarakat agar bisa memenuhi kebutuhan ditengah kenaikan berbagai harga bahan pokok.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x