Kompas TV entertainment selebriti

Billy Syahputra Tegaskan Dirinya Tidak Terlibat dengan DNA Pro

Kompas.tv - 29 April 2022, 05:35 WIB
billy-syahputra-tegaskan-dirinya-tidak-terlibat-dengan-dna-pro
Billy Syahputra dimintai keterangan oleh Bareskrim Polri terkait kasus robot trading DNA Pro, Kamis (28/4/2022). (Sumber: Istimewa)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Selebritas Tanah Air, Billy Syahputra, menegaskan dirinya sama sekali tak terlibat dengan kasus robot trading DNA Pro.

Billy baru saja menjalani pemeriksaan sebagai saksi di Bareskrim Polri, Kamis (28/4/2022), untuk dimintai keterangan terkait kasus DNA Pro.

Kuasa hukum Billy, Syahfutra Syahfi Bachmid, mengatakan kliennya sama sekali tidak memunyai keterlibatan dengan pihak DNA Pro.

Syahfutra menambahkan, Billy hanya berhubungan dengan tersangka kasus DNA Pro, Steven Richard, dalam urusan jual beli mobil dan tidak mengenalnya secara pribadi.

Lebih lanjut ia menuturkan, pihak Bareskrim hanya ingin melakukan kroscek dengan Billy untuk menanyakan kebenaran transaksi jual beli mobil dengan pihak tersangka.

"Billy tidak kenal dan tidak ada keterkaitan dengan permasalahan Steven atau bisnis DNA Pro," tegas sang kuasa hukum.

"Jadi kenapa Billy dimintai keterangan? Karena Billy pernah menjual mobil kepada tersangka yang bernama Steven Richard."

"Dan mobil tersebut sudah disita, sehingga penyidik perlu menanyakan apakah benar terjadi transaksi atas jual beli mobil tersebut, hanya itu."

Baca Juga: Ini Alasan Billy Syahputra Tak Perlu Kembalikan Uang Rp1 Miliar dari Bos DNA Pro

Sementara terkait uang yang diterima Billy dari penjualan mobil tersebut, Syahfutra menjelaskan, bahwa sudah ada mobil yang disita sehingga uang tetap menjadi hak Billy karena jual belinya sah.

Sementara Billy mengatakan, dirinya akan bersikap kooperatif dengan pemeriksaan yang sedang dijalaninya.

Ia juga mengungkapkan terima kasih kepada pihak Bareskrim yang memberikannya kelonggaran, karena sebelumnya adik almarhum Olga Syahputra itu sempat berhalangan hadir terkait jadwal syuting yang dijalaninya.

"Terima kasih untuk bapak-bapak dari Bareskrim Polri yang sudah memberikan waktu untuk saya, yang tadinya (pemeriksaan) tanggal 19, 21 dan 26, saya diberi keringanan untuk mundur dan tanggal 28 saya bisa hadir untuk memberikan keterangan apa yang sebenarnya terjadi," tutur Billy.

Billy bukan selebritas pertama yang dipanggil untuk dimintai keterangannya terkait kasus robot trading DNA Pro dengan tersangka Steven Richard.

Sebelumnya, para pesohor lain seperti Ivan Gunawan, Rossa dan Yosi Project Pop sudah lebih dulu dipanggil oleh pihak Bareskrim Polri.

Baca Juga: Billy Syahputra Diperiksa Polisi Terkait Kasus Robot Trading DNA Pro

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x