Kompas TV nasional hukum

KPK Angkut 3 Koper usai Geledah Rumah Dinas Bupati Bogor Ade Yasin

Kompas.tv - 28 April 2022, 19:17 WIB
kpk-angkut-3-koper-usai-geledah-rumah-dinas-bupati-bogor-ade-yasin
Penyidik KPK melakukan penggeledahan di rumah dinas Bupati Bogor, Kompleks Pemkab, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (28/4/2022). (Sumber: ANTARA/M Fikri Setiawan)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Vyara Lestari

BOGOR, KOMPAS.TV - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan di rumah dinas Bupati Bogor Ade Yasin di Kompleks Pemkab, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Kamis (28/4/2022).

Hasilnya, penyidik mengangkut sejumlah barang yang termuat dalam tiga buah koper. Belum diketahui, barang-barang apa saja yang ada dalam tiga koper tersebut.

Baca Juga: OTT Kasus Suap Bupati Bogor Ade Yasin, KPK Amankan Sejumlah Pecahan Rupiah & Sita Rp 1,024 M!

Berdasarkan pantauan di lapangan, rombongan penyidik KPK tiba di rumah dinas Bupati Bogor Ade Yasin sekitar pukul 16.30 WIB.

Penyidik datang menggunakan tiga mobil Innova berwarna hitam secara beriringan.

Pemeriksaan di rumah dinas tersebut dilakukan sekitar 20 menit.

Ketika penggeledahan berlangsung, penyidik KPK didampingi Kasubag Rumah Tangga Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten Bogor Dadan Nurdiansyah.

Usai pemeriksaan, petugas keluar dari dalam rumah dinas dengan membawa dua koper berwarna hitam dan satu koper berwarna merah.

Baca Juga: Total Suap ke Pegawai BPK Rp 1,9 Miliar, Berapa Harta Ade Yasin?

"Iya (petugas KPK) datang. Tapi saya kurang tahu, mengecek, karena itu kewenangan KPK ya," kata Dadan setelah penyidik KPK meninggalkan kediaman dinas Ade Yasin pada Kamis.

Sebelumnya, berdasarkan informasi yang dihimpun, KPK telah menggeledah Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bogor di Jalan Tegar Beriman, Cibinong.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x