Kompas TV regional berita daerah

Peringatan Hari Puputan Klungkung ke 114

Kompas.tv - 28 April 2022, 15:03 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

KLUNGKUNG, KOMPAS TV - 28 April 2022 diperingati sebagai hari puputan klungkung ke 114 tahun dan hut kota semarapura ke 30 tahun. Tahun ini hari puputan klungkung dan hut kota semarapura diperingati dengan apel bendera di alun-alun ida dewa agung jambe. Apel bendera peringatan hari puputan klungkung ke 114 tahun dan hut kota semarapura ke 30 di alun-alun ida dewa agung jambe diikuti oleh unsur muspida dan pelajar dengan berpakaian adat bali.

Bupati klungkung, I Nyoman Suwirta selaku pemimpin upacara dalam sambutannya mengatakan, dengan semangat puputan klungkung kita dukung pemanfaatan produk lokal, menuju klungkung yang unggul dan sejahtera menjadi tema peringatan hari puputan klungkung ke 114 dan hut kota semarapura ke 30. Dengan tema tersebut, klungkung sangat mendukung dan memaksimalkan produk lokal.

Peringatan puputan klungkung merupakan pengingat terjadinya perang bersejarah pada 28 April 1908. Dimana raja klungkung Ida Dewa Agung Jambe, memimpin perlawanan melawan penjajah belanda bersama 3000 pasukannya, dengan perang puputan hingga semua gugur dimedan pertempuran. Kini di 114 tahun puputan klungkung, pembangunan terus dilakukan dengan semangat puputannya. Mulai dari pembangunan sumber daya manusia, infra struktur hingga pariwisata, yang mulai menggeliat di kabupaten klungkung.

 

 

 

#PemkabKlungkung #BupatiKlungkung #INyomanSuwirta



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x