Kompas TV video tahu gak sih lo?

Ini Pekerjaan Paling Dibutuhkan 2030, Yuk Persiapkan di Digital Journalism UMN!

Kompas.tv - 29 April 2022, 18:45 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV – Indonesia diprediksi membutuhkan 17 juta tenaga kerja baru di dunia ekonomi digital. Tahu Nggak Sih?! Bakal ada pekerjaan baru yang paling dibutuhkan pada tahun 2030.
Digital Skilss Global Tahun 2020 menyebutkan pekerjaan masa depan yang paling dibutuhkan di tahun 2030 adalah Programming, Artifical Intelligence, Desain Digital & Visualisasi Data, Manajemen Proyek Digital, Digital Marketing, Media Sosial, Data Science dan Analisis Data.

Universitas Multimedia Nusantara menghadirkan kurikulum dan mata kuliah berbasis teknologi digital, yaitu Digital Journalism. Di mata kuliah ini, mahasiswa bukan hanya diajarkan menjadi jurnalis media mainstream, namun juga menjadi data analis, digital data spesialis, dan content creator.
Adapun sejumlah mata kuliah unggulan dari Digital Journalism di UMN yaitu Audio Storytelling, Mobile & Social Media Content Production, Data Driven Storytelling, Photo Journalism, dan Digital Videography.

Baca Juga: Jalan-Jalan Yuk! Ke Gedung Hemat Energi, Green Building UMN!

“Keunggulan dari Digital Journalism UMN salah satunya adalah kurikulum yang dirancang untuk mahasiswa memiliki kemampuan hard skill dan soft skill. Untuk hard skill tentunya merupakan teori, prinisp dan praktik jurnalisme digital saat ini,” ujar Ketua Program Studi Digital Journalism UMN Samiaji Bintang .

“Keunggulan lain tentu saja para mahasiswa dibimbing oleh dosen-dosen yang merupakan akademisi yang berkompeten, kemudian praktisi-praktisi yang mempunyai pengalaman luas baik nasional maupun internasional,” tambahnya.

For more info :
1. Youtube: https://www.youtube.com/c/UniversitasMultimediaNusantara
2. Instagram: https://www.instagram.com/universitasmultimedianusantara/
3. Instagram : https://www.instagram/pmb.umn
4. Instagram: https://www.instagram.com/digitaljournalism_umn
5. Instagram: https://www.instagram.com/labfikom_umn
6.Tiktok : @join.umn

Konsultasikan rencana study melalui WhatsApp di nomor 0822 4678 9920 atau klik wa.me/6282246789920 .



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.