Kompas TV regional berita daerah

Tiket Mudik Bus Terminal Malalayang Habis

Kompas.tv - 28 April 2022, 10:00 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV- Arus mudik di terminal malalayang Manado diperkirakan mulai melonjak pada lima hari jelang lebaran. Sejumlah agen bus antar kota antar provinsi mengaku kehabisan tiket karena telah dipesan calon pemudik sejak pekan lalu.

Setelah dua tahun berlaku kebijakan larangan mudik, mulai tahun ini arus mudik diperkirakan kembali meningkat karena terjadi lonjakan penumpang.

Di terminal malalayang Manado, sejumlah agen pengusaha bus antar kota antar provinsi mengaku tiket mudik sudah habis terjual.

Agen bus golden harvest trans yang melayani jalur Manado-Palu ini tidak lagi menjual tiket mudik, karena seluruh tiket telah dipesan sejak jauh hari oleh para calon pemudik. Tiket yang dipesan habis adalah untuk keberangkatan mulai 28 April hingga sehari jelang lebaran.

Meski penumpang diperkirakan padat, agen bus tetap menjual tiket dengan harga normal.

Untuk memastikan aktivitas mudik berjalan lancar, Balai Pengelola Transportasi Darat  Sulawesi Utara telah mendirikan posko mudik di terminal malalayang. Keberadaan posko ini untuk mengawasi aktivitas mudik terutama keselamatan penumpang.

Posko mudik yang juga melibatkan unsur TNI POLRI dan Dinas Kesehatan ini nantinya akan bertanggungjawab pula dalam mengawasi penerapan syarat mudik bagi penumpang, yaitu wajib vaksin COVID-19 bagi calon pemudik.

#kompastvmanado #mudik #bptdsulut

Yongke Londa Kompas tv Manado

 

Saksikan Siaran Kompastv :                   

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.