Kompas TV entertainment lifestyle

Mulai 28 April 2022 Harga Tiket Bioskop XXI Naik, Ternyata Ini Alasannya

Kompas.tv - 27 April 2022, 20:28 WIB
mulai-28-april-2022-harga-tiket-bioskop-xxi-naik-ternyata-ini-alasannya
Mulai 28 April 2022, harga tiket bioskop XXI naik. (Sumber: KOMPAS.com/WAHYU ADITYO PRODJO)
Penulis : Dian Septina | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Unggahan mengenai kenaikan harga tiket bioskop XXI mulai libur Lebaran per 29 April 2022 ramai diperbincangkan di media sosial. Disebutkan bahwa harga tiket masuk (HTM) 2D dan 3D di Studio XXI mengalami kenaikan tarif.

Menanggapi hal tersebut, Head of Corporate Communications & Brand Management Cinema XXI Dewinta Hutagaol mengungkapkan bahwa pihaknya memang akan melakukan penyesuaian HTM.

Namun, penyesuaian harga tiket tersebut bukan dikarenakan dalam rangka libur Lebaran, melainkan kembali ke harga sebelum pandemi.

Baca Juga: Aturan PPKM Level 2 di Jawa-Bali Makin Longgar, Bioskop Boleh Diisi 75 Persen

"Jadi penyesuaian HTM bukan dikarenakan libur Lebaran," kata Dewinta dilansir dari Kompas.com, Rabu (27/4/2022).

Dewinta memberikan informasi bahwa selama pandemi, harga tiket bioskop sempat mengalami penurunan.

"Sebagai informasi, selama pandemi tahun 2020-2021, kami telah beberapa kali melakukan penurunan harga. Adapun rencana penyesuaian harga ini dimaksudkan untuk secara bertahap kembali ke harga sebelum pandemi," lanjut dia.

Ia menjelaskan, tambahan pendapatan yang didapatkan dari penyesuaian HTM tersebut akan digunakan untuk keperluan perawatan dan peningkatan kualitas pelayanan di XXI.

Baca Juga: Aturan Terbaru PPKM Level 2, Kapasitas Bioskop Naik jadi 75 Persen

"Pada akhirnya, penyesuaian ini dimaksudkan untuk terus memberikan kenyamanan yang baik bagi seluruh pengunjung dan pencinta film saat menonton di Cinema XXI," ujar dia.

Dewinta menambahkan, penyesuaian harga tiket bioskop XXI akan dimulai pada Kamis (28/4/2022). Menurutnya, pada tanggal tersebut ada tingkat kenaikan harga yang beragam. Tetapi, ada juga bioskop yang tidak mengalami penyesuaian harga.

"Penyesuaian akan dimulai pada 28 April 2022 dengan tingkat kenaikan yang beragam dan akan tetap ada bioskop yang tidak mengalami penyesuaian harga," jelas Dewinta.

"Untuk memantau harga tiket secara detail dapat langsung mengakses aplikasi m.tix pada tanggal 28 April 2022 mendatang," sambungnya.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x