Kompas TV internasional kompas dunia

Truk Padat Penumpang Senggol Kabel Listrik di India, 11 Orang Tewas dan 3 Luka Bakar

Kompas.tv - 27 April 2022, 14:01 WIB
truk-padat-penumpang-senggol-kabel-listrik-di-india-11-orang-tewas-dan-3-luka-bakar
Ilustrasi kesetrum. Sebanyak 11 orang tersetrum hingga tewas saat truk yang mereka tumpangi menyentuh kabel transmisi listrik yang menggantung di atas kepala mereka, Rabu (27/4/2022). (Sumber: Pixabay)
Penulis : Vyara Lestari | Editor : Purwanto

NEW DELHI, KOMPAS.TV – Sebanyak 11 orang tersetrum hingga tewas saat truk yang mereka tumpangi menyenggol kabel transmisi listrik yang menggantung di atas kepala mereka, Rabu (27/4/2022).

Truk itu didekorasi sebagai kereta kuil dalam sebuah prosesi festival Hinda di selatan India, dan dipadati para pemuja. 

Baca Juga: Kongo: Kabel Listrik Jatuh di Selokan yang Meluber, 26 Orang Meninggal Kesetrum

Melansir Associated Press, New Delhi TV melaporkan bahwa truk itu juga terbakar akibat percikan api yang timbul dari gesekan kabel listrik. 

Menurut keterangan polisi, sebanyak tiga orang lainnya menderita luka bakar dan dirawat di rumah sakit di kota Thanjavur di negara bagian Tamil Nadu.

Baca Juga: Sarankan Tantangan Kesetrum pada Gadis Cilik, Layanan Asisten Suara Amazon segera Diperbarui

Insiden itu terjadi pada Rabu (27/4) pagi saat prosesi kereta kuil tengah berjalan di distrik Thanjavur, sekitar 340 kilometer di selatan ibu kota distrik di Chennai. Prosesi itu digelar oleh sebuah kuil Hindu setempat. Belum ada keterangan lebih lanjut tentang detail lainnya. 

Thanjavur merupakan pusat penting bagi agama, seni dan arsitektur India Selatan. Area itu kondang dengan kuil-kuil peninggalan sejarah.



Sumber : Associated Press

BERITA LAINNYA



Close Ads x