Kompas TV regional berita daerah

Polda Sulut Gelar Apel Ketupat Samrat 2022

Kompas.tv - 27 April 2022, 10:20 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV- Polda sulut menggelar apel gelar pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Ketupat Samrat 2022, yang bertujuan untuk menyambut hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah, dan mengantisipasi adanya lonjakkan arus mudik jelang dan sesudah hari raya lebaran.

Sejumlah seribu dua puluh satu personel akan disiagakan di Sulawesi Utara, dalam Operasi Ketupat Samrat 2022 yang bertujuan untuk mengawal situasi dan kondisi lebaran, yang akan jatuh pada tanggal 2 Mei mendatang.

Turut mengikuti apel gelar pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Ketupat Samrat 2022, yang dilaksanakan di Mapolda Sulut pada Jumat pagi diantaranya, Dishub Sulut, Basarnas, BPTD, BPBD, unsur TNI-POLRI, Jasa raharja dan sejumlah instansi terkait lainnya.

Kapolda sulut Irjen Pol Mulyatno mengatakan, fokus pengamanan antara lain pada Masjid, tempat wisata, pusat perbelanjaan, terminal, pelabuhan dan bandara, serta lokasi strategis lainnya.

Sementara itu Dirlantas Polda Sulut, Kombes Pol Robertho Pardede mengatakan, pihaknya akan mengantisipasi lonjakkan penumpang arus mudik, denagn menyiagakan sejumlah 88 pos penyekatan.

Ditambahkan juga, Operasi Ketupat Samrat 2022 tersebut akan berlangsung serentak se-Indonesia selama dua belas hari, yaitu terhitung mulai tanggal 28 April hingga 9 Mei mendatang.

#kompastvmanado #poldasulut #opsketupat2022

Edward Siwi Jimmy Dapar Kompas tv Manado

 

Saksikan Siaran Kompastv :                   

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x