Kompas TV olahraga kompas sport

Meski Belum Divaksin Covid-19, Novak Djokovic Diizinkan Tampil di Wimbledon 2022

Selasa, 26 April 2022 | 22:47 WIB
meski-belum-divaksin-covid-19-novak-djokovic-diizinkan-tampil-di-wimbledon-2022
Petenis Serbia, Novak Djokovic, memegang trofi yang diraihnya usai menang atas petenis Italia, Matteo Berrettini, pada final tunggal putra pada hari ketiga belas Kejuaraan Tenis Wimbledon di London, Minggu, 11 Juli 2021 (Sumber: AP Photo/Kirsty Wigglesworth)

Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Petenis pria nomor satu dunia, Novak Djokovic, diizinkan untuk tampil di ajang Wimbledon 2022 meski ia belum divaksin Covid-19. 

Menurut Kepala Eksekutif All England Club, Sally Bolton, suntikan vaksinasi tidak menjadi syarat untuk masuk ke Inggris.

Dilansir dari Associated Press, Selasa (26/4/2022), Bolton mengatakan bahwa "sementara, tentu saja, dianjurkan" agar semua pemain divaksinasi, tapi "itu tidak akan menjadi syarat masuk untuk bersaing" di turnamen Grand Slam tahun ini.

Wimbledon 2022 rencananya akan mulai digelar pada 27 Juni mendatang. 

Pada awal tahun lalu, pria asal Serbia itu sempat membuat geger setelah dideportasi dari Australia karena belum divaksinasi Covid-19. 

Hal tersebut akhirnya membuat Djokovic tak bisa tampil di Australia Open 2022.

Baca Juga: Novak Djokovic Terancam Tak Dapat Pertahankan Gelar di Australian Open

Tak hanya itu, petenis berusia 34 tahun juga harus absen dari turnamen Indian Wells dan Miami karena Amerika Serikat melarang warga asing yang belum divaksin, untuk masuk ke negaranya. 

Dengan diizinkannya Djokovic tampil di Wimbledon 2022, dia berpeluang kembali untuk menambah gelar Grand Slam.

Saat ini, Djokovic bersama Roger Federer telah mengoleksi 20 gelar Grand Slam, di belakang Rafael Nadal yang mempunyai 21 gelar Grand Slam setelah menjadi juara di Australia Open. 


Sumber : Associated Press

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



BERITA LAINNYA


Close Ads x