Kompas TV regional berita daerah

Layanan Penukaran Uang Baru

Kompas.tv - 26 April 2022, 11:47 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

DENPASAR, KOMPAS TV - Perwakilan bank indonesia provinsi bali membuka layanan penukaran uang, senin pagi. Layanan penukaran uang ini digelar selama 4 hari dan dibatasi 600 orang per hari. Layanan penukaran uang bersama, dibuka perwakilan bank indonesia provinsi bali. Layanan ini dilakukan di sejumlah titik di seluruh bali.

Untuk mendapatkan layanan penukaran uang ini, warga harus mengisi atau mendaftar melalui aplikasi pintar. Selanjutnya warga bisa menukarkan uang dengan pecahan seribu rupiah hingga 20 ribu rupiah. Penggunaan aplikasi ini dirasa memudahkan warga yang akan menukarkan uang, sehingga mereka tidak harus antre panjang untuk menukarkan uang.

Dalam layanan penukaran uang ini, bank indonesia perwakilan bali menggandeng 9 bank, dan membatasi 600 orang perhari atau 2.400 transaksi selama 4 hari. Sementara sejauh ini permintaan uang tunai di provinsi bali mulai tanggal 1 April hingga 22 April 2022 mencapai 818 koma 6 milyar. Jumlah tersebut diprediksi akan terus meningkat hingga akhir bulan april atau batas akhir bulan ramadhan.

Bank indonesia perwakilan bali menjaga persediaan uang tunai sebesar 4 koma 5 triliun, atau 280 persen lebih besar dari kebutuhan. Nantinya layanan penukaran uang akan diperluas di 294 titik di seluruh bali.


 


 


 

#bankindonesia #pemprovbali #gubernurbali



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x