Kompas TV regional berita daerah

Berburu Lailatul Qadar dengan Shalat Malam di Masjid Baitul Amin

Kompas.tv - 26 April 2022, 10:57 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Ratusan umat muslim di Kabupaten Jember Jawa Timur menggelar ibadah malam hari di hari-hari terakhir bulan ramadan. Hal itu dilakukan untuk berburu malam lailatul qadar yang dipercaya sebagai malam penuh rahmat dari Allah SWT.

Ratusan umat muslim mendatangi masjid jamik Albaitul Amin di Kecamatan Kaliwates Kabupaten Jember pada malam hari di sepuluh hari terakhir bulan ramadan.

Mereka datang untuk melakukan ibadah malam hari atau qiyamul lail. Ibadah malam hari diawali dengan i'tikaf, sholat tasbih berjamaah, sholat tahajud, sholat hajat, doa dan dzikir bersama.

Baca Juga: Musik Patrol Khas Jember, Kombinasi Kentungan, Seruling dan Kendang

Kegiatan itu dilakukan dengan harapan bersamaan dengan datang datangnya malam lailatul qadar. Malam yang dipercaya sebagai malam seribu bulan, penuh rahmat dan pengampunan dari Allah. Malam itu datang di malam ganjil akhir bulan ramadan atau sejak tanggal 21 ramadan. 

Dengan beribadah di malam lailatul qadar, mereka berharap bisa meraih kebahagiaan, keselamatan dan kemuliaan di dunia dan akhirat. Ibadah malam hari tidak hanya diikuti oleh kalangan dewasa, namun juga kalangan remaja.

 

#QiyamulLail #LailatulQadar #Ramadan #Masjid #Jember

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.