Kompas TV olahraga kompas sport

Man City vs Real Madrid, Gelandang Citizen Sebut Karim Benzema Striker Gila

Kompas.tv - 25 April 2022, 21:26 WIB
man-city-vs-real-madrid-gelandang-citizen-sebut-karim-benzema-striker-gila
Karim Benzema diketahui menjalankan ibadah puasa sebelum mencetak hattrick untuk Real Madrid ke gawang Chelsea di laga Liga Champions, Kamis (7/4/2022) dini hari WIB. (Sumber: Twitter @realmadriden)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Edy A. Putra

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Gelandang Manchester City, Rodri, menganggap kapten Real Madrid, Karim Benzema, sebagai sosok striker yang gila. 

Menurut jadwal, duel Man City vs Real Madrid dalam laga leg pertama semifinal Liga Champions 2021-22 bakal berlangsung di Stadion Etihad, Rabu (27/4/2022) pukul 02.00 WIB. 

Tuan rumah memang harus mewaspadai Benzema yang tengah dalam performa terbaik. 

Benzema tercatat sudah membukukan 39 gol beserta 13 assist dari total 40 penampilan di lintas kompetisi bareng Los Blancos

Sebanyak 12 gol di antaranya dibuat Benzema di ajang Liga Champions. Catatan 12 gol tersebut juga hanya kalah dari penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski. 

Baca Juga: Ancelotti Akui Real Madrid Bergantung pada Karim Benzema: Senang Bisa Bergantung Kepadanya

Yang lebih impresif lagi, empat dari total lima gol Real Madrid di babak 8 besar kontra Chelsea, lahir dari aksi Benzema.

Jika dirinci lebih jauh, striker berpaspor Prancis itu sudah mencetak 7 gol dari 3 laga Liga Champions terakhir. 

Berkaca lewat catatan di atas, Man City memang wajib mematikan gerak Benzema. 

Striker berusia 34 tahun tersebut juga memiliki rekor cukup baik saat melawan Man City. Benzema sudah tiga kali membobol gawang Man City dari lima pertemuan terakhir. 

Rodri selaku calon rival tak segan menyebut Benzema sebagai pemain yang gila dan komplet. 

"Dia sedang dalam momen terbaik dalam kariernya. Dia memahamai setiap bagian dari permainan dan sedang mencetak banyak gol, dan gol-gol itu sangat penting," sebut Rodri, dikutip dari Independent. 

"Saya bisa mengatakan dia gila, orang ini tampil menakjubkan di tiap laga dan tidak hanya bisa mencetak gol, melainkan membuat timnya bermain lebih nyaman." 

Baca Juga: Real Madrid vs Chelsea, The Blues Wajib Matikan Gerak Karim Benzema

Meski demikian, Rodri sadar betul bahwa Real Madrid bukanlah Benzema seorang. 

"Dia pemain hebat, tetapi Real Madrid bukan hanya Benzema. Kami harus mewaspadai semua pemain Real Madrid," tandas eks gelandang Atletico Madrid tersebut. 

 



Sumber : Independent

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.