Kompas TV regional berita daerah

Konten Kreator Sambut Baik Program ASO

Kompas.tv - 25 April 2022, 20:58 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Rencana Pemerintah memberlakukan program analog switch off yang akan dimulai 30 April mendatang disambut baik para pembuat konten TV streaming yang ada di Kudus, Jawa Tengah.

 

Mereka cukup senang dengan adanya migrasi siaran analog ke digital karena selain gambarnya jernih dan suaranya lebih bagus, dengan siaran digital ini nantinya masyarakat juga dapat mendapatkan tayangan yang lebih beragam dan tentunya berkualitas.

 

Selain itu mereka juga tertarik untuk bisa ikut bersiaran secara digital, melalui penyelenggara multiplexing yang ada di daerah, akan tetapi hingga saat ini pihaknya mengaku belum mendapatkan informasi dan sosialisasi tentang tata cara agar bisa ikut bersiaran secara digital.

 

Menjelang pelaksanaan program analog switch off tahap pertama pada 30 April mendatang, masyarakat dihimbau untuk segera membeli perangkat set top box untuk televisi yang belum dilengkapi perangkat digital, agar nantinya bisa menangkap siaran digital dengan gambar lebih bersih dan suara jernih.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x