Kompas TV regional berita daerah

Pertamina Pastikan Stok Pertalite di Pantura Demak Aman

Kompas.tv - 25 April 2022, 12:39 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

DEMAK, KOMPAS.TV - Pertamina Patra Niaga memastikan pasokan Pertalite di Jalur Pantura, Kabupaten Demak, aman. Kelangkaan Pertalite yang sebelumnya diberitakan bukan berada di Pantura melainkan berada di wilayah Demak Kota, namun kini pasokannya telah ditambah.

Menurut pihak Pertamina Patra Niaga, pihaknya telah memastikan kelangkaan Pertalite yang terjadi tidak masuk wilayah reguler Pantura atau jalur propinsi, melainkan terjadi di SPBU yang berada di Kota Demak. Terkait kelangkaan yang terjadi pihak Pertamina telah menambah pasokan Pertalite di SPBU tersebut.

"Dapat kami sampaikan bahwa SPBU 4459504 bukan merupakan SPBU yang berada di jalur reguler Pantura, melainkan SPBU yang berada di dalam Kota Demak. Kami telah melakukan penambahan alokasi pertalite di SPBU tersebut beberapa akhir pekan ini, kemudian juga kami telah melakukan penambahan alokasi pertalite di SPBU tersebut per hari ini, kami memonitor stok di SPBU Jalur Pantura Demak dan stok terpantau aman dan juga kami memonitor stoki 28 SPBU di Kota Demak, kami berkomitmen untuk menyalurkan BBM untuk pemudik" ujar Brasto Galih Nugroho, Area Manager Communication Relation & Regional Jawa Bagian Tengah.

Kabupaten Demak sendiri memiliki 28 SPBU yang melayani Pertalite dan pasokan selalu dimonitor oleh Pertamina. Tidak hanya monitoring Pertamina juga mengoptimalkan build up stok untuk mengantisipasi kenaikan Pertalite, terutama selama arus mudik dan balik berlangsung.

#demak #spbu #pertalite



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.