Kompas TV entertainment selebriti

Riders Dmasiv Tersebar, Rian: Siapa yang Bocorin?

Kompas.tv - 25 April 2022, 13:21 WIB
riders-dmasiv-tersebar-rian-siapa-yang-bocorin
Rian Dmasiv (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Rian D'Masiv memprotes unggahan seorang netizen yang membeberkan riders dari sejumlah band dan musisi Indonesia.

Untuk diketahui, seorang pengguna Twitter dengan username @mesindiesellam1 menyebarkan riders beberapa band dan musisi Indonesia. Dalam unggahan thread tersebut, pengguna Twitter tersebut mengunggah 49 riders, mulai dari Gigi, Superman is Dead (SID), Raisa, Danilla Riyadi, hingga D'Masiv.

Riders adalah daftar permintaan artis yang harus dipenuhi oleh panitia atau penyelenggara dalam suatu acara. Permintaan ini adalah kebebasan dari artis yang terkadang berisi keperluan pribadi, seperti makanan, minuman, rokok, kaca, kipas, hingga akomodasi lainnya.

Baca Juga: Tri Suaka dan Zinidin Zidan Minta Maaf Usai Disomasi Andika Kangen Band Terkait Video Parodi

Pengguna tersebut menyebarkan riders para band dan musisi Indonesia setelah riders Tri Suaka menghebohkan netizen. Hal ini karena permintaan dari Tri Suaka dianggap berlebihan.

"Ramai bahas rider tri suaka, yang minta 1 slop surya, jadi pengen buat twitt tentang hospitality beberapa artis indo," cuit @mesindiesellam1, Minggu (24/4/2022).

Pengguna tersebut menyebut riders band yang dikumpulkan berasal dari hasil penelusuran Google.

Untuk riders D’Masiv yang dibagikan, disebutkan bahwa panitia wajib menyediakan konsumsi tiga kali sehari senilai Rp300 ribu untuk 17 orang rombongan D’Masiv.

Selain itu, panitia wajib menyediakan air mineral ukuran 330 mL sebanyak tiga dus, apel, jeruk, pir, nutrisari kemasan kotak siap minum sebanyak 12 pcs, susu ultra rasa cokelat 12 pcs, handuk kecil, dan confetti ukuran besar.

Mengetahui riders D'Masiv tersebar, sang vokalis, Rian Ekky Pradipta alias Rian D'Masiv pun protes karena menurutnya riders artis merupakan sesuatu yang rahasia.

"Ini siapa sih yg bocorin riders2 gini? ini kan sifatnya confidential.. lagian setiap management musisi atau band pasti punya kebijakan masing2," balasnya.

Baca Juga: Dianggap Menghina Andika Kangen Band, Tri Suaka dan Zinidin Zidan Dapat Somasi

Protes Rian D'Masiv ini pun dikomentari netizen yang menyebutkan bahwa riders artis maupun musisi ini dapat diakses di internet.

Matiin internet seluruh dunia bang, kalo gamau kesebar,” tulis akun @Tokopedika.

Oh, di internet ada ya?” balas Rian yang tampak terkejut.

Sebelumnya, ramai riders Tri Suaka yang dianggap berlebihan karena mencantumkan permintaan rokok satu slop hingga pijat refleksi. Tim manajemen Tri Suaka juga meminta akomodasi pesawat pulang pergi, berikut protokol bandara dan penjemputan.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x