Kompas TV video vod

Dengan Khusyuk, Para Lansia Mendalami Ilmu Agama di Pondok Pesantren

Kompas.tv - 25 April 2022, 06:52 WIB
Penulis : Kharismaningtyas

GROBOGAN, KOMPAS.TV - Puluhan warga lanjut usia di Grobogan, Jawa Tengah mengikuti kegiatan untuk mengisi Bulan Ramadan dengan cara mengaji tiap sore di pondok pesantren sederhana di Desa Kedungjago, Grobogan. Para lansia sengaja mendatangi pondok pesantren untuk menambah ilmu agama.

Puluhan warga lanjut usia dari berbagai daerah setiap hari di waktu siang hingga sore hari di Bulan Ramadan mengikuti kegiatan pengajian ramadan di Pondok Pesantren Al Kholwat yang terletak di Desa  Kedungjago, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Grobogan.

Selain diajak lebih bersemangat dalam menjalankan ibadah selama bulan puasa, para lansia tersebut juga diberi pemahaman dan pengamalan Agama Islam melalui kitab kuning yang disampaikan oleh pengasuh pondok pesantren.

Meski sudah lanjut usia, namun warga yang sudah tidak lagi muda tersebut tampak khusyuk dan hikmad mendengarkan pengajian yang disampaikan pengasuh pondok pesantren.

Dengan hadirnya pesantren ramadan diharapkan, para lansia selama bulan puasa mempunyai kegiatan yang lebih bermanfaat dan bisa menambah wawasan serta juga sebagai sarana menjalin silaturahmi. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x