Kompas TV olahraga kompas sport

MotoGP Portugal 2022 - Francesco Bagnaia Bikin Situasi Tim Semakin Sulit

Kompas.tv - 24 April 2022, 19:22 WIB
motogp-portugal-2022-francesco-bagnaia-bikin-situasi-tim-semakin-sulit
Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, dalam tes pramusim MotoGP di Sirkuit Sepang, (Sumber: TWITTER.COM/DUCATIUKRACING )
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, harus menelan pil pahit pada sesi kualifikasi MotoGP Portugal 2022.

Berjuang untuk lolos ke kualifikasi 2, Bagnaia lebih memilih menggunakan ban slick.

Pilihan menggunakan ban kering di kondisi lintasan yang belum sepenuhnya kering ternyata keliru.

Meskipun hujan tak lagi mengguyur saat sesi kualifikasi 1 di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal pada Sabtu (23/4/2022), masih ada beberapa sektor di tikungan yang masih sedikit tergenang air.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Portugal 2022: Zarco Tercepat, Marquez Sial Lagi

Alhasil, Bagnaia tak mampu mengantisipasi kondisi trek yang masih basah dan membuatnya terlempar dari motor. Dampaknya, bahu kanan Bagnaia terlihat harus dirawat.

Sebelum kualifikasi dimulai, Bagnaia sebenarnya sudah diberi saran oleh tim dalam pemilihan ban, walaupun seorang pembalap bebas menentukan strategi ban yang dianggapnya paling tepat.

“Ketika Pecco kembali, kami memberinya saran, tetapi tidak ada yang lebih baik darinya yang bisa tahu bagaimana keadaan trek itu," kata Manajer tim Ducati, Davide Tardozzi, dikutip dari La Gazzetta dello Sport.

“Kami memberi tahu dia tentang pergantian ban Nakagami dan jatuhnya Gardner, tetapi dia membuat keputusan akhir,” kata Tardozzi.

Kejadian ini tentunya pukulan keras di awal musim bagi Bagnaia yang sedang berjuang untuk meraih gelar juara dunia.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x