Kompas TV video vod

Kembali Terjadi! Bupati Mandailing Natal Menyayangkan Kasus Kebocoran Pipa Gas Milik PT SMGP

Kompas.tv - 24 April 2022, 19:35 WIB
Penulis : Prayogi Haro

MANDAILING NATAL, KOMPAS.TV - Puluhan warga desa Sibanggor dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Panyabungan diduga akibat menghirup semburan belerang dari tambang yang dikelola PT Sorik Marapi Geotermal Power (SMGP), Minggu, (24/04).

Hal ini salah satunya diungkap oleh akun Twitter JATAM Nasional yang mengunggah video peristiwa di sekitar lokasi.

Baca Juga: Tak Perlu Khawatir Begal, Polisi Siap Kawal Pemudik Lalui Jalur Rawan Kriminalitas di Bengkulu

"BREAKING NEWS Semburan lumpur panas setinggi lebih dr 30 meter disertai dg bau gas menyengat terjadi di rig pengeboran panas bumi milik PT SMGP di Desa Sibanggor Julu, Mandailing Natal," tulis akun tersebut, Minggu (24/4/2022).

Dalam unggahan akun terkait, nampak sebuah semburan lumpur panas dan juga asap belerang yang sangat tinggi sementara unggahan lainnya nampak adanya puluhan orang do rumah sakit.

Baca Juga: Terinspirasi Taj Mahal, Seorang Mualaf Bangun Masjid Megah di Sunter Sebagai Wujud Cinta Keluarga

"Peristiwa hari ini adalah kecelakaan keempat dalam dua tahun terakhir yang terjadi di proyek PLTP PT SMGP," kata JATAM Nasional.

Lantas, Bupati Mandailing Natal, Bupati Mandailing Natal menyayangkan hal ini bisa kembali terjadi. Dia meminta agar hal ini dapat diproses oleh Pemerintah Pusat.

Video Editor : Firman



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.