Kompas TV nasional update

Dear Pemudik, Ini Daftar Rest Area di Sepanjang Jalan Tol Jakarta-Surabaya

Kompas.tv - 24 April 2022, 06:20 WIB
dear-pemudik-ini-daftar-rest-area-di-sepanjang-jalan-tol-jakarta-surabaya
Foto ilustrasi arus lalu lintas kendaraan di jalan tol. Ini daftar rest area di sepanjang jalan tol Jakarta-Surabaya yang perlu diketahui pemudik. (Sumber: Jasa Marga)
Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV — Pada H-7 Lebaran 2022, sebagian masyarakat sudah bersiap melakukan perjalanan mudik dengan menggunakan kendaraan pribadi via jalan tol atau bebas hambatan.

Selain harus memastikan kendaraan dalam kondisi baik, pemudik juga perlu memastikan keadaan pengemudi dalam keadaan fit dan bebas kantuk selama menempuh jarak ratusan kilometer hingga kampung halaman.

Agar aman selama perjalanan mudik, masyarakat dapat memanfaatkan rest area di sepanjang jalan tol, salah satunya ruas jalan tol Jakarta-Surabaya untuk beristirahat.

Panjang lintasan tol Jakarta - Surabaya adalah 782 kilometer. Estimasi waktu perjalanan dari Jakarta ke Surabaya bisa ditempuh selama 9 sampai 10 jam melalui jalur bebas hambatan ini.

Melansir laman Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), ada tiga tipe rest area di sepanjang jalan tol Jakarta-Surabaya.

Baca Juga: Penting Dicatat! Ini Daftar Rest Area Sepanjang Tol Jakarta-Solo yang Bisa Disinggahi Pemudik

Pada rest area tipe A terdapat fasilitas toilet, area parkir, musala, SPBU, ATM, restoran, warung atau kios, bengkel, taman, dan klinik.

Rest area tipe B, sama seperti tipe A, tetapi tidak terdapat bengkel dan klinik. Sementara rest area tipe C, hanya memiliki toilet, area parkir, musala, dan warung yang beroperasi saat masa liburan.

Untuk lebih lengkapnya, berikut ini daftar rest area di sepanjang jalan tol Jakarta-Surabaya yang perlu diketahui pemudik:

  • Ruas Tol Jakarta-Cikampek

Tipe A: KM 19 A, KM 40 A, KM 57 A, KM 6 B, KM 42 B, KM 62 B
Tipe B: KM 33 A, KM 50 A, KM 32 B, KM 52 B, KM 71 B

  • Ruas Tol Cikampek-Palimanan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.