Kompas TV cerita ramadan tradisi

Asyik, Pemudik Diizinkan Berfoto di Gerbang Tol Salatiga, Ada Pemandangan Megah Gunung Merbabu

Kompas.tv - 23 April 2022, 23:13 WIB
asyik-pemudik-diizinkan-berfoto-di-gerbang-tol-salatiga-ada-pemandangan-megah-gunung-merbabu
Gerbang tol Salatiga di ujung ruas tol Bawen-Salatiga dengan pemandangan Gunung Merbabu di Jawa Tengah, Senin (5/6/2017). (Sumber: Kompas.com/PT TRANS MARGA JATENG)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Gading Persada

SALATIGA, KOMPAS.TV - Wali Kota Salatiga Yuliyanto mengizinkan para pemudik untuk berfoto di lokasi Gerbang Tol Salatiga pada Mudik Lebaran 2022 mendatang.

Gerbang tol itu diprediksi menjadi incaran para pemudik untuk mengabadikan momen karena disebut memiliki pemandangan yang indah.

"Memang Gerbang Tol Salatiga memiliki pemandangan yang indah, latar belakang gunung. Apalagi saat cuaca cerah dan udaranya sejuk," tutur Yuliyanto, dikutip dari Kompas.com, Sabtu (23/4/2022).

Yuliyanto melanjutkan para pemudik yang ingin berfoto perlu memerhatikan lalu lintas dan berpesan untuk jangan sampai menimbulkan kemacetan.

Baca Juga: Mudik Lebaran 2022, Ini Lokasi Rest Area di Sepanjang Jalur Tol Jakarta-Semarang

"Silakan berfoto, mumpung lewat Salatiga, tapi juga harus memerhatikan lalu lintas," ungkapnya.

"Jangan sampai menimbulkan kemacetan karena tahun ini ada lonjakan pemudik. Jadi ambil foto secara cepat dan melaju lagi," lanjut Yuliyanto.

Untuk diketahui Gerbang Tol Salatiga berada di ujung ruas tol Bawen-Salatiga. Gerbang tol itu memiliki pemandangan pegunungan dan persawahan yang asri terlebih saat cuaca cerah.

Pengendara dari arah Semarang akan melihat pemandangan Gunung Merbabu ketika menuju GT Salatiga. Sementara pengendara yang sudah mencapai ujung tol di simpang tiga Tingkir akan disuguhi pemandangan Gunung Telomoyo.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Salatiga AKBP Indra Mardiana menyebut intensitas masyarakat yang sudah melakukan perjalanan mudik mulai meningkat.

Baca Juga: Mudik Lebaran 2022: Ini Daftar Titik yang Rawan Macet di Tol Trans Sumatera

"Sudah ada peningkatan, tapi nanti puncaknya H-5 lebaran," jelasnya.

Inda mengatakan, telah dilakukan antisipasi jika di wilayah Salatiga terjadi kemacetan.

"Kita ada tim pengurai kemacetan, bahkan juga dipersiapkan one way nanti jika dibutuhkan, ada juga rekayasa dan pengalihan jalur agar lalu lintas lancar," kata Indra.



Sumber : Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x