Kompas TV regional berita daerah

Lebih dari 3.000 Personel Gabungan Siap Amankan Lebaran di Kalimantan Barat

Kompas.tv - 22 April 2022, 17:02 WIB
Penulis : KompasTV Pontianak

PONTIANAK, KOMPAS.TV - Kepolisian daerah Kalimantan Barat, melaksanakan apel gelar pasukan gabungan Operasi Ketupat Kapuas 2022 di halaman Jananuraga Markas Polda Kalbar.

Ini merupakan persiapan tim gabungan, baik personel, sarana dan prasarana, untuk mengamankan hari raya idulfitri mendatang. Operasi akan mulai dilaksanakan, pada 28 April mendatang.

Di Kalbar, setidaknya 3.056 personel gabungan dari Tentara Nasional Indonesia dan Kepolisian Republik Indonesia, serta instansi terkait akan diterjunkan. Selain itu ada 59 pos pengamanan, pelayanan, dan terpadu, yang didirikan di seluruh kabupaten-kota di Kalimantan Barat.

Kapolda Kalbar Irjen Pol Suryanbodo Asmoro memastikan, tidak ada titik penyekatan, dalam pengamanan mudik lebaran.

Selain di jalur mudik, tim juga akan mengamankan tempat ibadah, dan mengawasi tempat wisata, agar tidak terjadi kunjungan lebih dari kapasitas.

Warga yang hendak mudik juga diimbau, jika belum menerima suntikan vaksin covid-19, agar segera divaksinasi, demi menjaga kesehatan saat berjumpa kerabat, saat libur idulfitri.

#lebaran #operasiketupat #idulfitri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.