Kompas TV regional viral

Kronologi PNS Polri Hentikan Ambulans Berisi Balita Kritis, Berakhir Diproses Internal

Kompas.tv - 21 April 2022, 21:01 WIB
kronologi-pns-polri-hentikan-ambulans-berisi-balita-kritis-berakhir-diproses-internal
Seorang pria menghampiri mobil ambulans di Jalan Raya Sukabumi-Cikembar, Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (20/4/2022). (Sumber: Kompas.com/Istimewa)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Vyara Lestari

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Seorang PNS yang bekerja di Kepolisian Resor Sukabumi tertangkap kamera tengah memberhentikan laju ambulans yang  membawa pasien balita kritis, Rabu (20/4/2022) di Cikembar, Sukabumi, Jawa Barat.

Video yang merekam detik-detik kejadian PNS tersebut viral di media sosial. Ambulans dengan sirene nyaring tampak menembus kemacetan dengan kecepatan lambat di jalur kanan dari arah Cikembar menuju Kota Sukabumi.

Ketika hendak melewati rombongan motor yang menumpuk karena macet, seketika muncul pria berseragam PNS Polri yang mendekati laju ambulans.

Pria yang diketahui bernama Sudirman tersebut tiba-tiba menghentikan laju ambulans dan memukul-mukul bagian depan mobil. Sopir ambulans lantas melambatkan laju kendaraannya hingga berhenti.

"Benar enggak? Hah, benar enggak? Saya polisi," tanya Sudirman kepada sopir ambulans dalam video tersebut sembari menjulurkan tangan kirinya.

Pertanyaan Sudirman dijawab oleh perempuan yang berada di belakang ambulans. Suaranya dalam video terdengar samar dan membenarkan bila ambulans tengah membawa pasien.

Baca Juga: Viral! Ambulans Dihalangi Mobil Pribadi di Jalan Tol, Ini Faktanya…

"Iya Pak, benar," jawab perempuan yang ada di dalam mobil ambulans tersebut.

Sudirman lantas meninggalkan mobil dan ambulans melanjutkan perjalanannya ke arah Kota Sukabumi.

Dalam laporan Kompas.com, Kamis (21/4/2022), ambulans itu diketahui membawa pasien berusia 60 hari yang merupakan rujukan dari RSUD Jampangkulon ke RSUD R Syamsudin di Kota Sukabumi.

"Saya bawa pasien bayi dari RSUD Jampangkulon yang dirujuk ke RSUD R Syamsudin, tiba-tiba di Cikembar dihentikan pria mengaku polisi," ujar sopir mobil ambulans Irfan (40) dikutip dari Kompas.com.

Saat insiden penghentian, ambulans tersebut sedang mengejar waktu agar pasien bayi itu cepat ditangani.



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x