Kompas TV olahraga kompas sport

Resmi Latih Manchester United, Ten Hag: Sebuah Kehormatan Besar

Kompas.tv - 21 April 2022, 19:08 WIB
resmi-latih-manchester-united-ten-hag-sebuah-kehormatan-besar
Erik Ten Hag mengaku melatih Manchester United adalah sebuah kehormatan besar. (Sumber: Twitter @ManUtd)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Erik Ten Hag mengaku, ditunjuk sebagai pelatih Manchester United merupakan sebuah kehormatan besar baginya. 

Ten Hag resmi diumumkan sebagai pelatih antar Setan Merah, Kamis (21/4/2022). 

Dalam sebuah pernyataan resmi klub, pelatih asal Belanda itu sudah menandatangani kontrak hingga 2025 dengan opsi perpanjangan satu tahun. 

Ten Hag baru akan bergabung untuk musim depan dan masih harus menyelesaikan kampanyenya bersama Ajax Amsterdam di musim ini. 

"Manchester United dengan senang hati mengumumkan penunjukan Erik ten Hag sebagai Manajer Tim Utama Pria, yang tunduk pada persyaratan visa kerja, mulai akhir musim ini hingga Juni 2025, dengan opsi untuk diperpanjang satu tahun lagi," tulis pernyataan resmi Manchester United. 

Seusai ditunjuk sebagai pelatih kepala MU, Ten Hag mengatakan bahwa hal ini merupakan sebuah kehormatan besar baginya. 

Baca Juga: Erik Ten Hag Resmi Latih Manchester United Musim Depan!

Ia pun bertekad untuk membawa Manchester United bangkit dan mengembalikan ke tempat yang seharusnya, yaitu bersaing dalam setiap perburuan gelar juara. 

“Merupakan kehormatan besar untuk ditunjuk sebagai manajer Manchester United dan saya sangat senang dengan tantangan di depan," kata Ten Hag.

"Saya tahu sejarah klub hebat ini dan semangat para penggemar, dan saya benar-benar bertekad untuk mengembangkan tim yang mampu memberikan kesuksesan yang pantas mereka dapatkan," tegasnya. 

Ten Hag menambahkan, ia masih berkomitmen untuk menyelesaikan tugasnya bersama Ajax di sisa musim ini. 

Pelatih berusia 52 tahun itu ingin menutup kariernya di Belanda dengan hasil bagus sebelum datang ke Inggris di musim panas. 

"Akan sulit untuk meninggalkan Ajax setelah tahun-tahun yang luar biasa ini, dan saya dapat meyakinkan para penggemar kami tentang komitmen penuh saya dan fokus untuk membawa musim ini ke konklusi yang sukses sebelum saya pindah ke Manchester United," ucapnya. 

Baca Juga: Mantan Pemain MU dan Persebaya Sebut Erik Ten Hag Bukan Pelatih yang Tepat untuk Setan Merah

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x