Kompas TV regional berita daerah

Mantan Napi Teroris Berbagi Takjil Buka Puasa

Kompas.tv - 21 April 2022, 14:06 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

KOMPAS.TV, LAMPUNG – Menghirup udara bebas, mantan napi teroris (napiter) Edi Santoso (48), akhirnya dapat kembali bersama keluarga yang berada di kawasan Panjang, Kota Bandar Lampung.

Sebelumnya, Edi harus menjalani masa tahanan selama sepuluh tahun lamanya karena terlibat  dalam organisasi kelompok radikal terlarang yang memiliki cita-cita menegakkan Daulah Islamiyah di Indonesia, serta mengubah ideologi pancasila.

Namun setelah kembali, Edi mulai kembali berbaur dan bersosialisasi bersama masyarakat. Ditemani Ketua RT setempat, dirinya membagikan menu takjil kepada warga sekitar. Ia berharap, dengan upaya tersebut dapat membuatnya kembali diterima di masyarakat.

Baca Juga: Viral! 11 Pekerja Migran Ilegal Asal Lampung Terlantar di Turki

Tak hanya itu, Edi Santoso juga telah berikrar janji setia untuk kembali cinta kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“... di MIB itu saya sebagai pengintaian dan pencarian dana. Jadi, intinya buat perjuangan MIB ke depan supaya lebih besar. Tujuannya itu untuk penguasaan kota,” jelas Edi Santoso.

Upaya Edi ini pun disambut baik oleh Muhammad Tomi selaku Ketua RT 08 Panjang Selatan. Ia berharap Edi dapat berbaur dengan mengikuti setiap kegiatan sosial dan perkumpulan yang digelar oleh warga.

Baca Juga: Pastikan Mudik Aman, Dishub Lampung Cek Kelayakan Bus

“Di kampung kita ini, Pak Edi ini sudah mulai bergabung. Salat bersama, tarawih bersama, dan juga sudah bisa bermain catur Pak Edi,” kata dia.

Saat ini, Edi Santoso akan membuka lembaran baru. Dirinya juga akan berbagi pengalaman agar tidak ada warga yang terjerumus terhadap organisasi atau kelompok radikal terlarang yang menjurus pada aksi terorisme.

#mantannapiterberbagitakjil #edisantoso #aksiterorisme



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.