Kompas TV olahraga kompas sport

Laporta: Barcelona Belum Lempar Handuk dalam Perburuan Gelar La Liga

Kompas.tv - 21 April 2022, 00:45 WIB
laporta-barcelona-belum-lempar-handuk-dalam-perburuan-gelar-la-liga
Presiden FC Barcelona, Joan Laporta. (Sumber: besoccer.com)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Barcelona Joan Laporta menegaskan timnya belum lempar handuk dalam perburuan gelar juara La Liga musim ini. 

Hal tersebut diucapkan Laporta usai Barcelona secara mengejutkan kalah di Camp Nou dari Cadiz dengan skor 0-1, Senin (18/4/2022) kemarin. 

Padahal sehari sebelumnya, Real Madrid yang sempat tertinggal 2-0 dari Sevilla mampu meraih kemenangan dengan skor 2-3.

Kemenangan itu semakin mengokohkan posisi Los Blancos di puncak klasemen dengan keunggulan 15 poin dari Barca yang duduk di posisi kedua. 

"Pekan Suci ini seperti Sengsara Yesus Kristus," kata Laporta saat konferensi pers, Selasa (19/4/2022) kemarin, dikutip dari Marca

“Kamis Putih mengecewakan dan kami mengakhiri Senin Paskah dengan (kekecewaan) yang lain. Kami harus pulih dan lebih kuat. Setelah kemunduran kemarin, saya tidak menyerah," ucapnya. 

"Dalam sepak bola, apa pun bisa terjadi. Saya ingin berbicara hari ini setelah mengalahkan Cadiz dan membicarakan hal-hal yang saya inginkan, tetapi jika saya melakukannya, sepertinya saya akan menjadi korban."

Baca Juga: Usai Diserbu Fans Frankfurt, Kelompok Suporter Barcelona Akan Boikot Camp Nou

Pada kesempatan itu, Laporta juga mengungkapkan kegelisahannya mengenai beberapa keputusan wasit yang dianggapnya belakangan ini sering merugikan Barcelona. 

"Ini bukan hari (untuk membicarakan hal itu), tetapi ada situasi yang tidak terlihat baik bagi kami di Barcelona,” lanjutnya. 

"Saya berharap akan ada objektivitas mutlak dan tidak akan ada situasi yang sangat jelas yang tidak dapat terjadi karena mereka mendistorsi kompetisi."

Laporta kemudian juga berbicara tentang hasil buruk yang didapat Barcelona baru-baru ini di antaranya tersingkir dari Liga Europa dari Eintracht Frankfurt. 



Sumber : Marca

BERITA LAINNYA



Close Ads x