Kompas TV regional berita daerah

Qur an Camp, Solusi Tumbuhkan Kembali Kecintaan Terhadap Al-Qur an

Rabu, 20 April 2022 | 17:48 WIB

Penulis : KompasTV Palu

PALU, KOMPAS.TV - Bulan Ramadan kali ini, Yayasan Rumah Dua Jari kembali menggelar kegiatan Qur’an Camp yang melibatkan seratus peserta dari berbagai wilayah Kabupaten dan Kota di Sulawesi Tengah,  kegiatan ini akan dilaksanakan selama sepuluh hari di Kota Palu.

Yayasan Rumah Dua Jari Kota Palu, Sulawesi Tengah kembali melaksanakan kegiatan Qur’an Camp kegiatan ini merupakan yang kedua kalinya dia laksanakan di Kota Palu. Dengan diikuti oleh seratus peserta yang merupakan anak-anak dari panti asuhan dan juga pondok pesantren yang datang dari berbagai wilayah Kabupaten dan Kota di Sulawesi Tengah.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan kembali rasa cinta terhadap Al-Qur’an serta memberikan pengetahuan tentang islam dan juga hiburan kepada para pesertanya. Qur’an Camp ini akan diselenggarakan selama sepuluh hari dengan berbagai rangkaian kegiatan seperti Tadabur Alam, menghafal Al-Qur’an hingga Khatam Al-Qur’an .

Turut hadir pula dalam kegiatan pembukaan Qur’an Camp, perwakilan dari pemerintah daerah Sulawesi Tengah, Dewan Masjid Indonesia Sulawesi Tengah , serta para pelaku UMKM yang turut mendukung kegiatan ini.

Dengan adanya pelonggaran aktifitas masyarakat di masa pandemic, pengurus Yayasan Rumah Dua Jari bersyukur bisa kembali melaksanakan kegiatan ini di tempat terbuka meskipun masih harus tetap membatasi kegiatan serta jumlah peserta .

#Qur’anCamp # YayasanRumahDuaJari #DewanMasjidIndonesiaSulawesiTengah 


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


VOD

Harga BBM Subsidi Naik, Warga Semakin Berhemat

Minggu, 25 September 2022 | 00:40 WIB
Close Ads x