Kompas TV nasional peristiwa

Ke Jatim, Presiden Jokowi Resmikan Bandara Trunojoyo Hingga Luncurkan Holding Industri Pertahanan

Kompas.tv - 20 April 2022, 07:45 WIB
ke-jatim-presiden-jokowi-resmikan-bandara-trunojoyo-hingga-luncurkan-holding-industri-pertahanan
Presiden Joko Widodo bertolak menuju Provinsi Jawa Timur, dalam rangka kunjungan kerja, pada Rabu, 20 April 2022 (Sumber: Foto: Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo akan meresmikan Bandar Udara Trunojoyo, Kabupaten Sumenep, Provinsi Jawa Timur, hari ini, Rabu (20/4/2022).

Selain peresmian, Presiden Jokowi diagendakan memberikan sejumlah bantuan sosial kepada para penerima manfaat di sejumlah pasar di Kabupaten Sumenep.

Demikian Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden dalam keterangannya, Rabu (20/4/2022).

“Presiden Joko Widodo bertolak menuju Provinsi Jawa Timur, dalam rangka kunjungan kerja, pada Rabu, 20 April 2022. Melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Kepala Negara bersama rombongan terbatas lepas landas dengan menggunakan Pesawat BAe-RJ85, sekitar pukul 07.15 WIB,” tulis Biro Pers.

“Setibanya di Bandar Udara Trunojoyo, Kabupaten Sumenep, Provinsi Jawa Timur, Presiden akan langsung meninjau sekaligus meresmikan bandara tersebut. Selain peresmian, Kepala Negara juga diagendakan untuk memberikan sejumlah bantuan sosial kepada para penerima manfaat di sejumlah pasar di Kabupaten Sumenep,” tambahnya.

Baca Juga: Peringati Nuzulul Qur'an, Presiden Jokowi: Keberagaman Harus Kita Jaga untuk Bangun Kebersamaan

Setelah meresmikan Bandar Udara Trunojoyo dan memberikan bantuan, Presiden Jokowi dan rombongan akan melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Sidoarjo.

“Setibanya di Bandara Internasional Juanda, Kabupaten Sidoarjo, Presiden langsung menuju Kota Surabaya, tepatnya PT PAL Indonesia (Persero), untuk menghadiri acara Peluncuran Holding dan Program Strategis Badan Usaha Milik Negara Industri Pertahanan Defend ID,” demikian keterangan Biro Pers.

“Kemudian, Presiden juga akan memberikan sejumlah bantuan sosial kepada para penerima manfaat di beberapa lokasi di Kota Surabaya,” lanjutnya.

Dalam rangkaian kunjungan kerjanya di Provinsi Jawa Timur, Presiden juga akan berkunjung ke Kabupaten Gresik, untuk memberikan sejumlah bantuan sosial di beberapa lokasi di kota tersebut.

Baca Juga: Wacana Presiden 3 Periode Masih Bergulir, Hasil Survei: SBY akan Maju Pilpres dan Kalahkan Jokowi

Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Provinsi Jawa Timur adalah Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri BUMN Erick Thohir, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo, serta Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x