Kompas TV olahraga kompas sport

Pep Guardiola Tolak Tanggapi Rumor Haaland Sepakat ke Manchester City

Kompas.tv - 19 April 2022, 23:38 WIB
pep-guardiola-tolak-tanggapi-rumor-haaland-sepakat-ke-manchester-city
Pemain Borussia Dortmund Erling Haaland dilaporkan telah sepakat untuk bergabung ke klub Liga Inggris, Manchester City pada musim depan. (Sumber: Twitter @ErlingHaaland)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pep Guardiola menolak menanggapi rumor Erling Haaland yang disebut telah sepakat ke Manchester City. 

Haaland saat ini masih berstatus pemain Borussia Dortmund dan memiliki klausul pelepasan kontrak senilai 75 juta euro atau Rp1,1 triliun. 

Man City dan Real Madrid telah dipandang sebagai tujuan yang mungkin bagi penyerang asal Norwegia itu.

Tetapi dengan Madrid yang berusaha mengamankan Kylian Mbappe dengan status bebas transfer dari Paris Saint-Germain, City menjadikan Haaland sebagai prioritas.

Laporan terbaru dari Daily Mail menyebutkan, Manchester City telah membayar nilai klausul pelepasan Haaland dan telah menawari kontrak senilai 500.000 poundsterling per pekan yang menjadikannya pemain dengan bayaran tertinggi di Inggris. 

Saat ditanya tentang laporan tersebut, Guardiola menolak untuk memberikan tanggapannya. 

Baca Juga: Dortmund Bantah Erling Haaland Sudah Capai Kesepakatan dengan Manchester City

"Saya tidak punya jawaban untuk pertanyaan Anda," kata pelatih asal Spanyol dikutip dari BBC, Selasa (19/4/2022). 

"Saya tidak khawatir tentang apa yang akan terjadi di klub ini musim depan."

"Kami bermain dengan striker yang bagus dan selama bertahun-tahun saya tidak pernah berbicara tentang transfer, terutama ketika kami masih bermain di tengah musim," imbuhnya. 

Meski tak mau menanggapi kabar tersebut, Guardiola telah berbicara berulang kali pada musim ini tentang menginginkan pemain nomor sembilan setelah kegagalannya untuk memikat Harry Kane dari Tottenham musim panas lalu.

Dan sementara bos City tetap menjadi pengagum berat Kane, fakta bahwa pemain berusia 28 tahun itu masih memiliki dua tahun tersisa di kontraknya dengan Spurs, secara finansial penandatanganan Haaland sekarang lebih masuk akal.

Pemain berusia 21 tahun itu semakin meningkatkan reputasinya sebagai penyerang top musim ini dengan 25 gol dalam 26 penampilan untuk Dortmund, termasuk dua gol dalam kemenangan 6-1 atas Wolfsburg, Sabtu (16/4) akhir pekan lalu. 

Sejak bergabung dengan tim Bundesliga dari Red Bull Salzburg pada Desember 2019 lalu, Haaland total telah mencetak 82 gol dalam 85 pertandingan. 

Baca Juga: Real Madrid Harus Jual Pemain Sebelum Rekrut Haaland dan Mbappe



Sumber : BBC Sports/Daily Mail


BERITA LAINNYA



Close Ads x