Kompas TV video vod

Sajikan Makanan Khas Timur Tengah, Restoran Arab di Banda Aceh Ini Bisa Jadi Pilihan Berbuka Puasa

Kompas.tv - 19 April 2022, 17:40 WIB
Penulis : Aisha Amalia Putri

BANDA ACEH, KOMPAS.TV - Nuansa iftar atau berbuka puasa ala Timur Tengah kini tengah populer di tengah masyarakat Kota Banda Aceh.

Seperti Restoran Arab yang ada di Desa Ie Masen, Kecamatan Ulee Kareng, Banda Aceh yang menyajikan beragam menu berbuka puasa ala Timur Tengah.

Adapun sajian menu yang dihadirkan diantaranya Nasi Briyani, Nasi Mandi, Kambing Muda Berempah, Kari Delcha, serta minuman khas dari kurma, The Rosella dan Lemon Safron.

Baca Juga: Kudapan Khas Warga Mandailing Natal, Toge Panyabungan Jadi Menu Andalan Saat Berbuka Puasa

Pemilik restoran, Muhammad Ihsan mengaku alasan dibukanya Restoran Arab ini untuk mengobati rindu warga yang ingin menikmati makanan khas Timur Tengah, apalagi selama pandemi covid-19 masyarakat tidak bisa berangkat ke tanah suci.

Selain itu pemilik restoran memberi layanan untuk menyajikan menu ala prasmanan sehingga pengunjung merasa sedang berbuka puasa dirumah karena bisa memilih menu apapun yang dihidangkan.

Harga menu makanan khas Arab ini beragam, yaitu mulai dari Rp25 ribu hingga Rp150 ribu per porsi.

Selain menu khas Timur Tengah, pengunjung juga bisa memesan makanan nusantara seperti tumis cumi, udang goreng dan ayam bakar.

Nuansa dekorasi ala Timur Tengah ini membuat pengunjung betah dan nyaman sambil menunggu berbuka puasa.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.