Kompas TV cerita ramadan kesehatan

Sebanyak 350 Mobil Ambulans dan 500 Pos Pelayanan Kesehatan Disiapkan Disepanjang Jalur Mudik 2022

Kompas.tv - 19 April 2022, 15:46 WIB
sebanyak-350-mobil-ambulans-dan-500-pos-pelayanan-kesehatan-disiapkan-disepanjang-jalur-mudik-2022
Ilustrasi - Palang Merah Indonesia (PMI) mengerahkan 350 unit mobil ambulan dalam rangka dalam mengawal kelancaran arus mudik lebaran tahun 2022. (Sumber: Tangkapan layar video Twitter)
Penulis : Fransisca Natalia | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV – Palang Merah Indonesia (PMI) mengerahkan 350 unit mobil ambulan dalam rangka aksi kemanusiaan dalam mengawal kelancaran arus mudik lebaran tahun 2022.

“Mobil ambulan ini disiagakan selama 24 jam untuk memberikan pertolongan baik kepada korban kecelakaan saat arus mudik maupun bantuan lain untuk masyarakat yang membutuhkan,” ujar Sekretaris Jenderal PMI Sudirman Said dalam siaran persnya, Selasa (19/4/2022).

Baca Juga: Pelni Siapkan 2 Kapal untuk Program Mudik Motor Gratis, Pendaftaran hingga 24 April

 

Selain itu, sebanyak 500 pos pelayanan kesehatan juga disiagakan di sepanjang jalur mudik. Pemudik yang lelah berkendara bisa beristrahat. Termasuk bisa juga  memeriksakan kondisi kesehatan sebelum melanjutkan perjalanan kembali. 

Selain pelayanan ambulans dan Pos Kesehatan, lanjut Sudirman Said, PMI mensiagakan sejumlah layanan lainnya seperti layanan Pertolongan Pertama (PP), Klinik dan Rumah Sakit serta Unit Donor Darah terutama di daerah atau titik yang akan dilalui oleh pemudik (jalur arus mudik/balik). 

Selain itu juga akan disediakan di tempat-tempat yang rawan kecelakaan. Termasuk, di fasilitas umum seperti terminal bis, stasiun kereta api, pelabuhan, tempat wisata dan tempat-tempat lainnya di titik utama pada H-7 sampai dengan H+7.

Baca Juga: Hipmi Kolaka Gelar Pasar Murah Minyak Goreng

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.