Kompas TV regional berita daerah

Pencairan BLT Migor Bersamaan Vaksinasi Booster

Selasa, 19 April 2022 | 10:42 WIB

Penulis : KompasTV Jateng

SOLO, KOMPAS.TV - Sejumlah warga antre untuk mencairkan dana bantuan langsung tunai atau BLT minyak goreng dan bantuan pangan non tunai atau BPNT di kantor Kecamatan Laweyan, Solo, Jawa Tengah, Senin (18/4/2022) pagi. Total bantuan yang diterima oleh warga sebesar Rp 500.000 per orang.

Warga tak hanya datang untuk mecairkan bantuan saja, namun juga diarahkan untuk melakukan vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau booster. Warga pun antusias karena selain mendapatkan bantuan warga juga bisa sekaligus mendapatkan vaksinasi booster untuk dapat pulang kampung.

"Ngambil BLT mas, diarahkan untuk vaksin, ikut prosedur saja. Senang mas, sedikit membantu lah untuk rakyat kecil. Sudah lega, sudah vaksin booster," ujar Amin Budi Riani, warga penerima bantuan.

Pemerintah Kota Solo memang menggenjot vaksinasi booster setelah pemerintah pusat mengizinkan mudik Lebaran. Sejumlah cara dilakukan, termasuk dengan memanfaatkan momen penyaluran BLT dan BPNT ini.  

"Kita diwajibkan untuk menyelesaikan vaksinasi. Artinya mana Kota Solo ini boosternya belum tinggi. Untuk menjaga masyarakat ini mau booster, ini program duanya ini dijadikan satu program istimewa. Artinya masyarakat menerima BLT, di sisi lain ya harus ikut booster atau vaksin satu, dua," kata Teguh Prakosa, Wakil Wali Kota Solo.

Ada 36.864 orang yang akan menerima dana BLT minyak goreng dan BPNT. Mereka sebelumnya sudah terdaftar dalam program keluarga harapan. Dengan BLT minyak goreng dan BPNT ini, diharapkan masyarakat akan terbantu ditengah kian mahalnya harga kebutuhan pokok.

#bltminyakgoreng #solo #vaksinbooster

 


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x