Kompas TV regional berita daerah

Ribuan Warga Berdesakan Saling Dorong Cairkan BLT

Kompas.tv - 18 April 2022, 14:50 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI,KOMPAS.TV- Ribuan warga Desa Sukasirna, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, saling dorong dan berdesakan di halaman kantor Desa untuk mendapatkan bantuan langsung tunai, atau BLT dari pemerintah. Warga dalam Satu Desa tersebut, mengaku sudah mengantri dari Pagi hari hingga menunggu Satu Jam lama nya berdesakan sambil membawa dokumen persyaratan pencairan BLT. Satu persatu mereka masuk secara bergantian kedalam kantor Desa, untuk melakukan proses pencairan, sementara sisanya menunggu diluar. Warga mengaku mereka rela meski antri berdesakan, karena membutuhkan uang bantuan tersebut, demi kebutuhan selama bulan puasa.

Sementara itu menurut kepala Desa hari ini bantuan tersebut dibagikan kepada 1145 KPM, dengan total 500 ribu rupiah per KPM. Dimana 500 ribu rupiah tersebut diperuntukkan untuk pembelian pangan dan minyak goreng. Saat antrian berlangsung pemerintah Desa pun yang dibantu keamanan setempat, untuk memisahkan dan memprioritaskan lansia, ibu hamil dan ibu yang membawa anak, demi keselamatannya. Informasinya bantuan tersebut harus habis dibagikan per hari ini.

Terpantau dilapangan selama pembagian BLT tersebut, tidak menerapkan protokol kesehatan, sesuai standar protokol kesehatan satgas, demi mencegah penyebaran virus Covid 19.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x