Kompas TV regional berita daerah

Kasad TNI Ajak Mahasiswa Unud Amalkan Nilai Pancasila

Kompas.tv - 18 April 2022, 11:21 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

DENPASAR, KOMPAS TV - Dalam kuliah umum bertema Mahasiswa Dalam Menjaga Kesatuan Dan Persatuan Bangsa, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jendral TNI, Dudung Abdurachman menekankan, peran mahasiswa sangat penting dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, terlebih pada era digital. Di Era Digital ini, banyak informasi dapat dengan mudah diperoleh dari internet maupun media sosial.

Seluruh pihak utamanya mahasiswa, diharapkan waspada terhadap informasi atau pengaruh luar yang sengaja ingin memecah belah persatuan NKRI. Selain itu, Kasad juga mengingatkan generasi muda akan pentingnya nilai-nilai Pancasila sebagai alat pemersatu bangsa.

Sementara itu, rektor Universitas Udayana Profesor I Nyoman Gede Antara mengatakan, kuliah umum persatuan dan kesatuan bangsa ini diberikan kepada mahasiswa Universitas Udayana yang terdiri dari beragam latar belakang, suku, ras, golongan, dan agama. Pihaknya pun akan segera menindak tegas jika terdapat mahasiswanya yang terbukti tidak mengamalkan nilai Pancasila dan intoleran.

Selain Kasad, sejumlah pejabat juga hadir dalam kuliah umum kali ini. Seperti Pangdam 9 Udayana, Danrem 163 Wirasatya, hingga seluruh civitas akademika Universitas Udayana.

 

 

 

#kuliahumum #universitasudayana #kasadtni

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x