Kompas TV regional peristiwa

Kecelakaan Beruntun di Grogol, Berawal Bus Transjabodetabek Seruduk Transjakarta

Kompas.tv - 18 April 2022, 09:46 WIB
kecelakaan-beruntun-di-grogol-berawal-bus-transjabodetabek-seruduk-transjakarta
Kecelakaan beruntun terjadi di Jl Letjen S Parman, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, akibat bus Transjabodetabek menyeruduk Transjakarta, Minggu (17/4/2022). (Sumber: Wartakota live via tribunnews)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV – Kecelakaan beruntun melibatkan bus Transjabodetabek, Transjakarta dan mobil Toyota Kijang terjadi di Jl Letjen S. Parman, Grogol, Petamburan, Jakarta Barat pada Minggu (17/4/2022).

Kecelakaan bermula dari Bus Transjabodetabek warna biru yang menyeruduk bagian belakang bus Transjakarta. Kejadian itu diikuti dengan hantaman separator busway ke satu unit mobil Toyota Kijang.

Menurut Kepala Seksi Kecelakan Lalu Lintas, Subdit Penegakkan Hukum Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Metro Jaya, Komisaris Edi Purwanto, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 14.20 WIB.

Baca Juga: Direvitalisasi, PT Transjakarta Tutup 11 Halte untuk Sementara

Awalnya, bus Transjabodetabek bermesin depan dengan plat nomor B 7466 TGA melaju dari arah timur menuju arah barat di Jalan Letjen S. Parman.

Bus Transjabodetabek yang dikemudikan oleh sopir inisial I itu menabrak bus di depannya yang sedang menurunkan penumpang.

Komisaris Edi Purwanto menduga peristiwa itu karena pengemudi bus Transjabodetabek kurang hati-hati dan kehilangan konsentrasi.

"Sehingga (bus) menabrak kendaraan Bus Transjakarta B 7495 TGB dikemudikan inisial G yang berada di depannya sedang menurunkan penumpang," ujar Komisaris Edi Purwanto, Minggu (17/4/2022).

Baca Juga: 11 Halte Transjakarta Akan Ditutup Sementara Mulai 15 April, Ini Daftarnya

Setelah menabrak bus di depannya, bus Transjabodetabek oleng ke kiri dan menabrak separator busway yang berada di kirinya.

"Pada saat yang bersamaan di jalur arteri, kendaraan kijang B 2725 SIF dikemudikan inisial A terkena pembatas busway yang diakibatkan laka tersebut dan ketiga kendaraan mengalami kerusakan," kata dia.

Edi menyatakan tidak ada korban luka maupun jiwa dalam kecelakaan beruntun tersebut.

"Nihil. Hanya kerugian materi," pungkas Edi.



Sumber : Tribunnews.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x