Kompas TV regional berita daerah

Jelang Paskah, Polisi Lakukan Sterilisasi Gereja

Minggu, 17 April 2022 | 23:07 WIB

Penulis : KompasTV Pekalongan

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Sebelum pelaksanaan ibadah, dilakukan sterilisasi untuk memastikan tidak ada benda mencurigakan dan membahayakan, baik di lingkungan luar maupun dalam gereja. Tempat ibadah yang akan digunakan misa ibadah paskah, dicek seluruhnya dengan teliti oleh petugas, menggunakan metal detektor dan menerjunkan unit satwa atau K9.

 

Dalam pengamanan rangkaian Hari Raya Paskah, Polres Pemalang akan menempatkan personil pengamanan di setiap gereja, baik secara terbuka maupun tertutup. Pengamanan bersinergi dengan TNI dan pemerintah daerah juga tim keamanan gereja.

 

Seperti di Gereja santo lukas Pemalang, telah mempersiapkan perayaan paskah dengan baik dan pengamanan bekerjasama dengan aparat kepolisian serta TNI jaga keamanan gereja.

 

Ibadah perayaan paskah dimulai hari kamis hingga hari minggu ini dilaksanakan di seluruh gereja di Pemalang. Pengamanan akan dilakukan selama 24 jam dan juga dilakukan patroli keliling.

 

Jemaat diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan, dengan tetap memakai masker, menjaga jarak dan tidak berkumpul terlalu banyak.


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x