Kompas TV regional berita daerah

Presiden Resmikan Jalur Lingkar Utara

Kompas.tv - 17 April 2022, 22:46 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Dengan beroperasinya jalan lingkar Brebes - Tegal ini, menurut Presiden Jokowi beban lalu lintas di pantura diperkirakan akan berkurang hingga sebesar empat puluh delapan persen. Selain itu, kehadiran jalan lingkar ini juga akan memperlancar konektivitas serta membantu kelancaran arus lalu lintas di wilayah Tegal dan Brebes.

 

Berdasarkan data dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), jalan lingkar Brebes - Tegal ini memiliki lebar tujuh koma lima meter untuk dua lajur dan dilengkapi dengan delapan jembatan, masing - masing lima jembatan di wilayah Brebes dan tiga jembatan di wilayah Tegal. Jalan lingkar Brebes - Tegal dibangun pada desember 2019 - april 2021 dengan biaya dua ratus dua puluh empat miliar.

 

Turut mendampingi Presiden dalam peresmian jalan lingkar Brebes - Tegal yakni Menteri PUPR,  Basuki Hadimuljono, Sekretaris Kabinet, Pramono Anung, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan Bupati Brebes, Idza Priyanti. Harapannya dengan dioperasikannya jalan lingkar utara Brebes - Tegal ini aktivitas mudik lebaran mendatang lebih lancar.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x