Kompas TV regional berita daerah

18 Keluarga Korban Pembakaran Diskotek Double O Sorong Terima Santunan

Sabtu, 16 April 2022 | 16:24 WIB

Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Ahli waris korban pembakaran diskotek  Double O Sorong, terima santunan bencana sosial, yang disalurkan langsung oleh kementerian sosial.

Bantuan diserahkan langsung secara simbolis di kantor dinas sosial kota sorong, kepada 4 ahli waris, masing-masing  mendapatkan bantuan uang tunai sebesar Rp 15.000.000 dan juga sembako, sementara keluarga korban yang berada di luar kota Sorong juga sudah menerimanya.

Keluarga korban yang datang menerima bantuan ini terlihat sedih, meskipun tak ada nyawa yang bisa digantikan dengan materi, namun mereka tetap bersyukur atas kepedulian dan kehadiran pemerintah melalui bantuan sosial.

Bantuan ini diberikan mengingat kasus pembakaran gedung diskotek Double O Sorong, adalah kategori bencana sosial atau konflik sosial, sehingga berdasarkan arahan menteri sosial dilakukan assessment dan mencari data korban dan keluarganya. Setelah semua data terkumpul dan akurat, baru bantuan tersebut disalurkan. 

Sementara itu kepala dinas sosial kota Sorong, Fauzi Fatah, menyampaikan terima kasih atas perhatian kementerian sosial terhadap bencana sosial di Sorong, pemerintah berharap kejadian ini tidak terulang kembali.

#SorongPapuaBarat #KebakaranTempatHiburanMalam #DiskotekDoubleOSorong


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x